Tentang Blog ‘masukpolri’

Blog ini diciptakan bagi anda yang sangat ingin masuk menjadi anggota Polri dengan cara yang fair tanpa adanya KKN. Hal ini berawal dari banyaknya pemuda yang sebenarnya memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota Polri namun tidak merasa Yakin, atau merasa tidak mempunyai Uang, atau mereka yang tidak mempunyai Keluarga yang memiliki Pangkat tinggi di Kepolisian. Dengan Blog ini diharapkan agar anda para calon anggota Polri tidak TERTIPU kepada pihak-pihak yang menawarkan ‘bantuan’ memasukkan anda menjadi anggota Polri. Saya harapkan dengan membaca Blog ini, siapapun anda akan mendapatkan kesempatan yang besar untuk bisa menjadi anggota Polri.

Penulis adalah seorang konsultan SDM yang sering terlibat dalam bermacam sistem seleksi di instansi swasta dan instansi pemerintah termasuk Polri. Namun demikian, apa yang disampaikan dalm Blog ini, tidak ada unsur ‘bocoran’ dari materi seleksi, namun merupakan gambaran secara umum untuk menumbuhkan Rasa Percaya Diri, Meningkatkan Keterampilan Menghadapi Berbagai Materi yang diteskan, dan Kesiapan Mental. Adapun sebagai gambaran awal, dalam blog ini akan dijelaskan secara singkat berbagai tes dalam seleksi Polri yaitu : Pendaftaran, Tes Administrasi, Tes Kesehatan 1, Tes Psikologi, Tes Akademik, Tes Kesehatan 2, Tes Jasmani dan Pantaukhir.

Sedangkan latar belakang penyusun Blog adalah Dokter dan Paramedis, tenaga Psikologi, tenaga Instruktur Polri, Dosen, Konsultan SDM dan sekaligus sering terlibat dalam seleksi di Polri.

Adapun sebagai informasi, kami Bimbingan Masuk Polri Hp 0857 7022 1979,

memiliki rincian PAKET  PELATIHAN PERSIAPAN mendaftar  masuk Polri dan TNI (sampai dinilai bisa)  adalah sebagai berikut :

1. Check up Kesehatan Polri lengkap : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

2. pelatihan Kesamaptaan Jasmani Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

3. pelatihan Psikotes khusus masuk Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

4. jika ambil ketiga item sekaligus akan mendapatkan contoh2 materi soal akademik GRATIS!

 

No. Hp Bimbingan Masuk Polri : 0857 7022 1979

PERHATIAN !!!

Untuk menghindari penipuan, kami tidak menerima transfer uang. Anda yang berminat harus langsung bertemu kami di kantor untuk kami tunjukkan materi yang akan diberikan dan mendapatkan penjelasan mengenai teknis pelatihan yang akan diberikan. Apabila sudah ‘SEPAKATl’ uang baru dibayarkan secara ‘TUNAI’.

 

Adapun periode pelatihan adalah sebagai berikut :

GELOMBANG I : SEPTEMBER – OKTOBER 2012

GELOMBANG II : NOVEMBER – DESEMBER 2012

GELOMBANG III : JANUARI – FEBRUARI 2013

GELOMBANG IV : MARET – APRIL 2013

(setelah mengikuti pelatihan intensif 2 bulan, peserta latihan melanjutkan latihan sendiri sambil bimbingan jarak jauh, ketika mendekati saat tes masuk diperbolehkan untuk ‘refresh’ latihan kembali ke tempat latihan kami)

Ayo buruan gabung sama yang lain, karena pembukaan Akpol biasanya bulan April-Mei, SIPSS dan Brigadir Polri (Caba) bulan January-February tiap tahunnya. semakin anda cepat gabung maka anda akan semakin siap dan kemungkinan anda diterima akan semakin besar!

Bagi yang berminat silakan SMS ke 0857 7022 1979

CATATAN:

1. DENGAN MENGIKUTI PELATIHAN INI, BAHKAN ANDA TIDAK PERLU NITIP / MENYUAP PANITIA AGAR LULUS KARENA ANDA BISA LULUS ATAS KEMAMPUAN ANDA SENDIRI.

2. KENAPA BIAYA BIMBINGAN KAMI LEBIH MAHAL DARI YANG LAIN? KARENA KAMI BUKAN HANYA MEMBANTU ANDA SEKEDAR LULUS DI ITEM TES YANG DIIKUTI NAMUN JUGA MEMBANTU ANDA UNTUK MENDAPATKAN RANKING TINGGI. BUAT APA KALAU SEKEDAR LULUS NAMUN AKHIRNYA TIDAK MASUK KUOTA?!

3. SEBAGAI INFORMASI, TAHUN INI KAMI TELAH MELULUSKAN 7 ORANG KE AKPOL SEMARANG, LEBIH DARI 20 ORANG MASUK BRIGADIR POLRIAAUCABA TNI,  TAMTAMA POLRI, STPDN, SMA TARUNA NUSANTARA, SMA KRIDA, DLL.

4. PESERTA PELATIHAN YANG PERNAH KAMI LATIH BERASAL DARI BERBAGAI DAERAH SEPERTI PAPUA, MAKASSAR, JAWA TIMUR (NGAWI, MADIUN), JAWA TENGAH (GROBOGAN, SEMARANG), JAWA BARAT (CIREBON, INDRAMAYU, KARAWANG, BOGOR, DEPOK), JAKARTA, BANTEN, LAMPUNG, PALEMBANG, MEDAN. MEREKA KAMI CARIKAN TEMPAT KOS DEKAT KANTOR KAMI, BIAYA KOS SEKITAR 500RB / BLN UTK 2 ORG.

5. TAHUN 2012 KAMI JUGA TELAH MELATIH DAN MELULUSKAN MENJADI TARUNA AKPOL YANG BERASAL DARI SMA TARUNA NUSANTARA (MAGELANG) DAN SMA KRIDA (BANDUNG).

 

Ayoooooo…… segera bergabung karena tempat terbatas!

Anda bisa mencapai cita-cita anda !!!

Tetap Semangat !!!

dan SALAM SUKSESSSSSS…..

 

TTD

Bimbingan Masuk Polri,  Hp 0857 7022 1979

 

92 Responses to “Tentang Blog ‘masukpolri’”

  1. adi Says:

    bener ya bapak panitia, besuk kalau mau ada seleksi tolong bantu ya pak..

  2. wisnu jaka saputra Says:

    Yth. Admin,
    Salut atas usaha saudara menerbitkan blog ini dgn sgl isinya. Dr pengamatan saya, blog ini masih sangat umum & terkadang membuat gantung bg yg membaca krn alasan admin bhw msh dlm pengembangan & mempersiapkan buku. Selain itu, beberapa info yg berkaitan dgn rekrutmen polisi sptnya jg kurang lengkap & tajam.
    Saran u/ admin:
    – siapkan materi yg akan diupload dgn baik & lengkap
    – munculkan profil admin dgn lengkap agar pembaca tdk ragu2 & berpersepsi negatif pd admin/blog ini.
    – jgn takut u/ berbagi informasi pd masy, publikasikan info yg patut & layak diketahui masy (sesuai dgn motto rekrutmen yg bersih, transparan, akuntabel & humanis).
    Demikian, maaf jk menyinggung….
    Salam persahabatan dr Jogja,

  3. DANTE Says:

    Berapa Gaji Taruna Akpol yang baru masuk pak ?

  4. wisnu jaka saputra Says:

    Haloouw……..
    Adminnya ke mana ya?
    Mas-mas koq kagak aktif lagi? Kami masih menunggu lho rahasia sukses masuk polrti, atau . . . . . .

  5. masukpolri Says:

    Pertama-tama masih dalam nuansa lebaran Iedul Fitri saya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin..

    Mas Wisnu yang bersemangat dan concern terhadap Polri, pertama-tama saya mengucapkan permintaan maaf saya karena sekian lama komentar anda belum saya tanggapi.. kebetulan beberapa saat ini saya sedang sibuk praktek kuliah saya di program pasca sarjana UI, juga berbagai kegiatan lain ditambah libur lebaran ke kampung halaman saya yang masih sangat jarang internet, hehe..

    Terima kasih banyak atas komentarnya mas, saya juga setuju bahwa isi blog ini masih sangat umum atau istilah anda menggantung. Hal ini memang sudah saya pertimbangkan dan oleh sebab itu saya selalu berpikir untuk memajukan blog ini terutama konsep yang saya usung dalam blog ini (siapa tahu anda bisa membantu teknis pembuatan blog yang bagus mengingat saya masih gapblog, :p ). Tentang pemuatan profil saya semoga bisa saya launch seiring jadinya buku saya.

    Buku yang saya janjikan sudah dalam tahap editing, dan saya juga sudah koordinasi kepada pimpinan saya di Mabes Polri dan mendapat dukungan positif dari beliau, jadi tunggu saja ya mas..

    Namun apabila ada hal-hal yang mau ditanyakan, silakan saja mas bisa melalui blog ini atau ke berisolusi@gmail.com dan dengan senang hati saya akan menjawabnya semampu saya.

    Salam persahabatan dari Polri, Salam Sukses !!!

  6. masukpolri Says:

    Bung Dante yang concern dengan Polri, makasih atas pertanyaannya..

    Untuk Pendapatan Taruna Akpol yang baru lulus adalah sekitar 3 juta – 3,5 juta. Terdiri dari Gaji Gol IIIA (lulusan SMA) dan Gol IIIB (untuk lulusan S1-S2) sebesar 1,7 an juta ditambah uang lauk pauk perhari 35rb (termasuk hari sabtu-minggu dan hari libur) ditambah lagi tunjangan jabatan sekitar 500rb.
    Pendapatan itu belum termasuk:
    -Bagi yang berdinas di daerah khusus seperti Papua juga ada tunjangan kemahalan dan tunjangan Operasi di Aceh (semasa konflik dahulu)
    – Tunjangan Istri dan Anak (bagi yang kemudian menikah)
    – Tunjangan Pendidikan (yang sedang menjalani tugas belajar seperti saya)

    Semoga jawaban saya cukup bisa menggambarkan pendapatan di Polri. Untuk lebih jelssnya silakan tunggu terbitnya buku saya.

    slam sukses !!!

  7. wisnu jaka saputra Says:

    Yth. Admin,

    Selamat Hari Raya Idhul Fitri dan mohon maaf lahir batin jg utk admin.

    Mohon info tentang materi tes psikologi bagi rekrutmen bintara dan taruna akpol, meliputi tes apa saja? (mungkin verbal, sub verbal, diferensial, aritmatika dll, masing-masing jenis berapa jumlah soalnya, berapa alokasi waktunya).
    Bagaimana kiat agar mendapat skor nilai yang tinggi dan lolos tes psikologi tsb?

    Matur nuwun sebelumnya dan salam persahabatan dari Jogja

  8. masukpolri Says:

    mas Wisnu Yth..

    Secara umum, tes psikologi yang dilakukan untuk mengukur tiga hal: kecerdasan, sikap terhadap pekerjaan dan kepribadian.. apa yang anda sebut itu memang ada, namun jika ditanyakan jumlahnya, saya tidak bisa menjawab pasti karena biasanya berganti setiap tahun dan jumlha soal keseluruhan yang pasti ratusan..

    anda bisa saja belajar melalui buku psikologi yang banyak dijual bebas, namun ‘kriteria’ psikologis apa yang memenuhi syarat sebagai seorang taruna akpol atau siswa bintara itu yang tidak ada di buku2 tersebut. ada baiknya anda konsultasi ke psikolog mengenai hal ini

    suwun, and salam persahabatan juga,

    suksesssss!!!!!

  9. ayun Says:

    Perlu diketahui kepada saudara adjounk dan semua rekan2. Pendaftaran BINTARA POLRI T.A. 2009 yang diprediksikan bulan desember 2008 ini akan diundur menjadi bulan Juni 2009 dengan mempertimbangkan bahwa A.N.G.G.A.R.A.N untuk pendaftaran BINTARA POLRI 2009 dan sekaligus untuk anggaran pendidikannya akan dialokasikan kepada P.E.M.I.L.U yang akan diselenggarakan pada bulan APRIL ini. Oleh karena itu pihak POLRI memberikan perhatian khusus kepada PEMILU terlebih dahulu. Informasi ini didapat dari teman saya yang tugas di SURABAYA.

    Sekian dan terimakasih…

    _____________
    everything is all about money even billboard.

  10. ola Says:

    bener penerimaan bintara polri diundur bulan Juni 2009, yes masih bisa tambah tinggi 2 cm agyy…
    hhehh

  11. Spark Says:

    Bisa nambah berat bdn lg niH. .hehehe

    PAK ADMIN kmn y?kq gak pd d blez cment2 ny?
    Ditunggu pak
    86

  12. bambang supriadi Says:

    selamat siang pak, saya mau nanya? batas usia persyaratan masuk bintara dengan izasah sI berapa?
    makasih sebelm’y

  13. masukpolri Says:

    mas bambang, setahu saya, batas usia lulusan s1 untuk masuk bintara adalah 24 thn..

    salam sukses…

  14. bayu krisdianto Says:

    perkanalkan nama saya bayu,pak saya tanya :

    berapa biaya pendaftara masuk polri?
    kapan pendaftarannya?
    apa persyaratannya ?

    terima kasih.

  15. masukpolri Says:

    mas Bayu yth,

    biaya pendaftaran masuk Polri TIDAK ADA ALIAS GRATIS.
    biaya adalah yang anda keluarkan sendiri untuk misal beli map, fotokopi dll.
    kalau tidak ada perubahan, pendaftaran akan dimulai bulan Februari.
    untuk syarat2nya, silakan anda buka blog saya dari awal yakni dgn klik https://masukpolri.wordpress.com

    salam sukses untuk anda!!!

  16. alim Says:

    gfgg

  17. martin Says:

    Selamat siang pak….
    untuk tes akpol memiliki 2 pantukhir
    yaitu di daerah dan pusat
    klu yang dipusat apalagi yang dipertimbangkan?
    terimakasih

  18. rara Says:

    siang pak,,,,,

    pak saya berminat untuk masuk polwan secaba,
    tapi berat badan saya tidak mencukupi.

    bagaimana caranya agar bisa seimbang dengan tinggi badan saya (165)???

  19. masukpolri Says:

    mas martin yang ingin masuk akpol..

    pantaukhir di daerah dilaksanakan oleh panitia daerah, sedangkan pantaukhir di pusat (Semarang) dilakukan oleh semua panitia baik daerah maupun pusat. selain itu, para calon taruna/i akan diperbandingkan bukan hanya dari 1 daerah, namun juga dari daerah lain.. istilahnya, agar standar calon taruna/i sama…

    mbak rara, ada baiknya anda banyak mengkonsumsi buah pepaya, juga makanan yang bergizi dan makan di malam hari sebelum tidur… dengan tinggi 165, berat badan ideal anda adalah 165-110= 55kg.

    salam suksesss!
    salam suksesss!

  20. Tuti Says:

    Malam Pak,
    blm apa pdftrnnya caba ktne bln februari kok jg blm buka? Unk Secaba ada pantukir pusat dan daerah?Apa disistem rangking ya

  21. dikdik Says:

    yang pastinta caba polri kapan?
    ko ga pasti terus kenapa?

  22. zaeni Says:

    Pembukaan Pendidikan Bintara Polri TA. 2009
    Rabu, 18/02/2009

    KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
    DAERAH KALIMANTAN BARAT

    MEMBUKA KESEMPATAN
    BAGI PEMUDA/PEMUDI WARGA NEGARA INDONESIA
    UNTUK MENJADI BINTARA POLRI

    PERSYARATAN UMUM
    SETIAP CALON BINTARA (BA) POLRI, HARUS MEMENUHI PERSYARATAN UMUM :
    1. WARGA NEGARA INDONESIA (PRIA DAN WANITA).
    2. BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA.
    3. SETIA KEPADA NKRI BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945.
    4. SEHAT JASMANI DAN ROHANI.
    5. TIDAK PERNAH DIPIDANA KARENA MELAKUKAN SUATU KEJAHATAN.
    6. BERWIBAWA, JUJUR, ADIL DAN BERKELAKUAN TIDAK TERCELA.
    7. BERSEDIA DITEMPATKAN DI SELURUH WILAYAH NKRI, DAN BERSEDIA DITUGASKAN PADA SEMUA BIDANG TUGAS POKOK POLRI.

    PERSYARATAN LAIN
    1. BERIJAZAH SERENDAH-RENDAHNYA SMU ATAU YANG SEDERAJAT (TIDAK TERMASUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) BUSANA/KECANTIKAN/PERHOTELAN / GURU TK DAN SMK YANG DIKELOLA OLEH DEPARTEMEN).
    2. LULUSAN MADRASYAH ALIYAH MENGGUNAKAN SURAT TANDA KELULUSAN DENGAN KRITERIA “LULUS”
    3. LULUSAN SLTA LAINNYA YANG SEDERAJAT / PAKET C / SMK (TERMASUK LULUSAN LUAR NEGERI) MENGGUNAKAN TRANSKIP NILAI DENGAN RATA-RATA BAIK ATAU DENGAN KRITERIA “LULUS” YANG TELAH DIAKREDITASI OLEH INSTANSI DIKNAS TINGKAT PROPINSI.
    4. LULUSAN D-III / D-IV / S1, SESUAI KOMPETENSI DENGAN TUGAS POKOK POLRI DARI PERGURUAN TINGGI YANG TELAH TERAKREDITASI.
    5. LULUSAN SMK PELAYARAN / PERKAPALAN SEBAGAI CALON BA POL AIR.
    6. LULUSAN D-III KEPERAWATAN HANYA UNTUK CALON BA KESEHATAN LAPANGAN PADA SAT BRIMOPDA.
    7. SARJANA HUKUM / SMU SEDERAJAT YANG PUNYA KEMAMPUAN BAHASA ASING / KOMPUTER SBG CALON BA RESKRIM.
    8. UMUR PADA SAAT PEMBUKAAN DIKTUK BA POLRI TA. 2009 MINIMAL 17 (TUJUH BELAS) TAHUN 5 (LIMA) BULAN DAN UMUR MAKSIMAL :
    (a) LULUSAN SMU / SEDERAJAT : 21 (DUA PULUH SATU) TAHUN.
    (b) LULUSAN D-III : 24 (DUA PULUH EMPAT) TAHUN.
    (c) LULUSAN D-IV / S1 : 25 (DUA PULUH LIMA) TAHUN.

    9. TINGGI BADAN MINIMAL :
    (a) PRIA : 163 (SERATUS ENAM PULUH TIGA) CM.
    (b) WANITA : 160 (SERATUS ENAM PULUH) CM.
    DENGAN BERAT BADAN SEIMBANG MENURUT KETENTUAN YANG BERLAKU.
    10. BELUM PERNAH MENIKAH DAN SANGGUP UNTUK TIDAK MENIKAH SELAMA DALAM PENDIDIKAN BA POLRI, DITAMBAH 2 (DUA) TAHUN SETELAH LULUS PENDIDIKAN BA POLRI, DITAMBAH 2 (DUA) TAHUN SETELAH LULUS DAN DILANTIK PANGKAT BRIPDA.
    11. BERSEDIA MENJALANI IDP (IKATAN DINAS PERTAMA) MINIMAL SELAMA 10 (SEPULUH) TAHUN, TERHITUNG MULAI SAAT DIANGKAT MENJADI ANGGOTA BA POLRI.
    12. TIDAK TERIKAT PERJANJIAN IKATAN DINAS DENGAN INSTANSI LAIN.
    13. TELAH BERDOMISILI DI WILAYAH POLDA TEMPAT PENDAFTARAN MINIMAL 1 (SATU) TAHUN DIBUKTIKAN DENGAN KTP SETEMPAT DAN KK ATAU IJAZAH/STTB ATAU RAPOT TERAKHIR.
    14. MENGIKUTI DAN LULUS PEMERIKSAAN/PENGUJIAN YANG MELIPUTI MATERI DAN URUTAN KEGIATAN SEBAGAI BERIKUT :
    (a) PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AWAL, MELIPUTI :
    • ASLI SURAT PERMOHONAN (TULISAN TANGAN)
    • KTP ORTU/WALI, KTP CALON DAN KK ASLI
    • AKTE KELAHIRAN/SURAT KENAL LAHIR
    • ASLI SEMUA IJAZAH DAN RAPOR
    • PAS FOTO HITAM PUTIH 3X4 = 4 LEMBAR DAN 4X6 4 LEMBAR
    • SEMUA BERKAS DIMASUKKAN KE DALAM MAP WARNA KUNING
    (b) PEMERIKSAAN KESEHATAN TAHAP I
    (c) PEMERIKSAAN/PENGUJIAN PSIKOLOGI
    (d) PENGUJIAN AKADEMIK MELIPUTI :
    • PENGETAHUAN UMUM :
    1) PENGETAHUAN UMUM
    2) UU KEPOLISIAN
    3) PERHITUNGAN FISIKA DAN KIMIA
    • MATEMATIKA
    • BAHASA INGGRIS
    • BAHASA INDONESIA
    (e) PEMERIKSAAN KESEHATAN BADAN TAHAP II
    (f) PEMERIKSAAN/PENGUJIAN KEMAMPUAN JASMANI
    (g) PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AKHIR
    (h) PENELUSURAN MENTAL DAN KEPRIBADIAN
    (i) PENENTUAN AKHIR (PANTUKHIR)
    15. PENDAFTARA MENUNGGU KABAR LEBIH LANJUT
    16. INFO LEBIH JELAS HUBUNGI BIRO PERSONEL POLDA KALBAR DI JL. A. YANI NO. 1 PONTIANAK.

  23. dikdik Says:

    mlm pak…
    kapan caba polri 2009 dibuka????

  24. andrey Says:

    pak gigi saya di depan ompong satu gmn apa masih bisa masuk polri?

  25. victor Says:

    met siang, saya mau tanya info penerimaan calon bintara untuk tahun 2009…

  26. Sobri Says:

    saya tertarik utk masuk polri..
    Kapan buka utk secaba polri?
    Tolong kabarin ya pak.

  27. capunk Says:

    buat tahun 2009,kapan pendaftarannya dibuka..??

  28. accho Says:

    pak.. kpan pendaftaran untuk bintara polri tahun 2009 di buka? trims

  29. BASUNI Says:

    ASS.PAK AQ MAU NANYA TEMPAT PENDAFTARAN MASUK POLRI WILAYAH INDRAMAYU DIMANA …?

  30. brian Says:

    kpn buka caba or capa polri?
    bln brapa?
    tolong kabarin ya pak…

  31. gita Says:

    g mana cara tes keperawanan yang dilakukan?

  32. dodi son Says:

    slamat mlm pak.maaf ganggu,
    pak saya minta tolong bisa pa gx,
    saya minta tlng angkatan tahun ini banyak yang di terima..
    karena aku ingin menjadi polri.
    terima kasih.

  33. samuel Says:

    pak sya mo tanya……
    psiko test itu tes nya gmna……
    truzz sarat tuk lulus apa…
    sama tez fisik saratnya pa ja…
    thx….

  34. afgan Says:

    salam….
    saya masiih bingung.. apa gaji polisi dengan taruna berbeda ??

  35. nathaly Says:

    Salam sejahtera..
    pak,saya sedang kul di kedokteran,setelah lulus jika ingin jadi polwan, daftar akpol atau ppss?apa bedanya secara keseluruhan, baik dari jobdesk dan gajinya?brp syarat usianya?
    thanx..

  36. ajie Says:

    ass wr.wb sy ajie ingin masuk akpol sy lulusan s1 manejemen,menikah bagaimana apa bisa …….mohon di bls

  37. vica Says:

    selamat sore pak…
    pak saya mau tanya,,apakah lulusan smk dari jurusan tata busana bisa masuk polwan????saya ingin sekali masuk polwan tetapi saya bingung dengan ijazah saya..
    saya harap jawaban dari bapak…
    terima kasih.

  38. reza Says:

    Halo pak saya mahasiswa S2, sudah menikah, apakah mungkin untuk ikut penerimaan polri tahun depan? Terima kasih

  39. Heri Siswanto Says:

    mantap..
    teruskan berinovasi..
    beri masyarakat informasi seputar rekrutment anggota Polri yang transparan dan akuntabel..

  40. Heri Siswanto Says:

    sedikit tambahan informasi bagi yang mau mendaftar di CPNS Polri 2009 bisa mengikuti di sini

    Informasi pengadaan CPNS di lingkungan POLRI

  41. Ghofar Says:

    Hormat Pak…!!!
    Pak Saya mau tanya.”kalau
    mau masuk AKPOL pa harus
    kuliah dulu..??”.
    “Kalau Lulusan SMA pa bisa
    Langsung daftar ke
    AKPOL..??”
    sekian..
    Wass..

  42. CASIS02 Says:

    Mau tx pak,,apa btul bln oktber thn ini(2009) ad penerimaan secaba polri gelombang 2??Tlng djwab ya pak..

  43. rosita Says:

    pak lulusan kuliah bidang olahraga bisa masuk ngk jd polwan?. tolong balas ya pak,,,,,,,,,,,, wassalam

  44. Bagus Says:

    pak kpan pndftran scba polri 2010..???
    trims untk sblmny………

  45. farel Says:

    slmt malam pak..
    saya mao tanya ..saya kan msh kuliah semester 3 fakultas hukum.trus saya mau daftar secaba ..usia saya 22 thn bsa tidak …???
    di tunggu jawaban nya …
    terima kasih ….^^

  46. eva Says:

    salam pak..
    saya mau masuk polwan..
    sedini mungkin saya mempersiapkan diri,kalau tidak tahu berenang apa tidak bisa masuk polwan pak??
    dan bisa tidak pak di kasih contoh2 soalnya??
    dan di mana bs saya akses???

  47. silvi trisnawati Says:

    selmat sore pak,,,,

    aku pgen jd polwan nich pak,mungkin fisik dah saya siapkan mulai sekarang..
    tp saya bingung,karena saya dari keluarga tidak mampu

  48. Leena Says:

    benar pak saya jg kadang suka kecil hati hanya karena saya tidak punya siapa2 di kepolisian,,soalnya saya takut ini semua gag adil…kadang hukum rimba selalu berlaku..yg punya banyak duitlah yg berkuasa…

  49. taro Says:

    kapan secaba polri 2010 dibuka?

  50. Anonymous Says:

    Slmt siang pak,saya pngen bnget jadi polwan. Itu cita2 saya sejak SD kls 1. Q msih skoll kls 2, SMk jurusan kmpter&jringan. Pa lu2san SMK bsa daftar jdi polwan? Mhon jwbnx.

  51. Anonymous Says:

    Slmt sore,ma2f pak mngganggu. Q mau tny lu2san Smk jrusan kmptr&jringan bleh/bsa daftar polwan? G?tlong jwbnx.

  52. matinwarawari Says:

    pak saya mw tanya kapan ada pendaftaran polri tahun 2010-2011 nanti trhitung dari hari ini??? tolong beri informasinya untuk daerah tangerang pa

  53. neyla Says:

    malam..
    ini saya neyla..saya asli jawa tengah..
    saya berminat untuk masuk ke akpol atau sebagai polwan..
    sekarang saya kuliah di jurasan hukum untuk S1..

    saya sangat butuh info mengenai pendaftaran dan syarat2…
    karena saya berminat sekali untuk masuk ke polwan..

    trima kasih ..

  54. Nunic Says:

    Pak saya mau tanya
    1. Apakah setelah lulusan SMA bisa langsung daftar Polwan??
    2. Dan persyaratan masuk Polwan itu apa sja pak??
    Mhon di jwb ya pak,,
    saya tnggu

  55. hengki rifyandi Says:

    pak saya mau tanya kapan penerimaan polri tahun 2010-2011,

    pak mohon informasinya untuk daerah jambi

  56. LINGGA SEPTRIADI Says:

    Pak saya mau tanya kapan polisi membuka penerimaan anggota polisi daerah jawa tengah

  57. ANDREA Evolution Says:

    Ass…..
    Saya Mohon Dengan Sangat Kepada Bapak Jajaran Kepolisian Berilah Kesempatan Bagi Pemuda Pemudi LULUSAN SMK Untuk Mengabdikan Kepada Negeri Tercinta Kita Ini.Selama Ini Saya Lihat Semua Pendftaran Baik AKPOL Maupun SECABA Tidak Ada Kesempatan Bagi LULUSAN SMK.
    Saya Mohon Penjelasannya.
    Sekian Dan Terima Kasih,Saya Pribadi Mewakili Seluruh Pemuda Pemudi LULUSAN SMK SE INDONESIA MOHON MAAF YANG SEBESAR BESARNYA Bila Dalam Pesan Ini Ada Kesalahan.
    Sekali Lagi MOHON MAAF.
    Wass……

  58. ilham wahyudi Says:

    assalamualaikum salam sejahtera untuk kita semua pak… pak saya mahasiswa ilmu komputer jurusan teknik inpormatika di palembang sekarang saya sedang nyelesein skripsi saya umur saya 21 th sekarang.. kalu gak ada halangan bulan maret 2011 ini saya wisuda… saya sangat bercita ingin jadi polisi.. sebenarnya waktu tamat SMK saya sudah pernah ikut bintara tapi saya blum berhasil untuk itu saya gak putus asa pak. selesai kuliah ini saya mau daftar lagi untuk itu saya buth informasi buka pendaftaran di tahun 2011 ini ada pembukaan polisi ada gak pak?????,, bintara atau perwira pak… mungkin dengan pengalaman masa lalu saya ingin mempersiapkan diri……

  59. nur Says:

    slmat siang pak,,maph menggangu..

    saya mw tnya,pendaftaran polwan untk daerah lampung kpn ya pak,,mahon informasi nya…

    saya sudah menunggu dr bulan oktober tp bLm jg ada informasi,,saya harap khan informasi nya pak…
    trima ksih,,
    wass…

  60. denz Says:

    Ass,,
    Salam sejahtera kepada seluruh jajaran anggota polri terutama kepada KAPOLRI Baru,,!!
    gini pak saya mau tanya emang bener kalaw mau masuk anggota polri harus ada uang 170jt??? untuk tahun 2011 kpan di adakan pendaftaran untuk masuk anggota POLRI???

  61. love.violin@yahoo.com Says:

    Ass..
    Salam sejahtera kepada seluruh jajaran anggota polri terutama kepada KAPOLRI Baru.

    bgni pak..
    saya RESA PRASETIYO dri bulukumba sulawesi selatan
    sdh lama sy bercita” jdi polisi sebagai penerus ayah dan nenek sy.
    tpi tinggi saya 160cm mulai tamat SMA sy mendaftar tpi tidak lolos
    jdi sy kuliah dan inzaalah thun dpt sy sdh S1.

    pertanyaan saya dngn tinggi sy yg sekarang MASIH ADA kh peluang u/ menjadi seorang polisi??
    makasih sblumx pak
    n_n

  62. wawan Says:

    yth.penulis

    pak apakah boleh anak yang baru kelas 3 sma mendaftar jadi anggota polri|?
    sedangkan belum UN..terimaksih..mohon di kirimin jawaban bpk ke email sy.

  63. Nurul Iskandar Says:

    assalamualaikum pak . .
    saya nurul.
    saya sangat berminat sekali masuk akpol maupun polwan.
    sekarang saya kuliah di Fak. Ekonomi semester 1.

    pak, saya pernah dengar, jika masuk polwan di pungut biaya sebesar 60 juta.
    sedangkan akpol 200 jta.
    apa kah itu benar??
    sementara motto rekrutmen : bersih, transparan, akuntabel & humanis.

    saya perlu bantuannya bapak agar saya bisa bergabung di kepolisian RI.

    terimakasih . .
    wasslm . . .

  64. celly pricillia Says:

    ass……

    saya celly…
    saya mau nanya kapan pendaftaran polri untuk thn 2011 di buka pak…
    tolong di balas ke email saya ya pak…
    terima kasih banyak ……

    ass…..

  65. Anonymous Says:

    Selamat malam pak polisi.
    Pak polisi saya mau nanyak. gigi saya ompong d belakang maseh ada peluang gak lulus tes kesehatan

  66. ahndre Says:

    pak kpan bukan pendaptaran polri 2011 di plembang

  67. anjar Says:

    pak kapan pendaftaran SPN 2011 di purwokerto ?

  68. sary Says:

    pak kalo pendaftaran buat papua kapan yah???

    mksiiihhh yah pak….

  69. Lulu Kusuma Wardhani Says:

    ass saya dengan lulu kusuma wardhani saya ingin bertanya sebenarnya pencapaian nilai untuk masuk akpol berapa ya pak

    thanks

  70. Alfi_alfian Says:

    Saya sdh menikah ..! Tp saya pengen bgt jd anggota polri …! Bisa ga ?

  71. gogo Says:

    maaf mau tanya? kapan diadakan pendaftaran brimob di DIY untuk tahun 2012? dan dimana pendataranya? dan kalau masih kelas 3 sma apa bisa mendaftarkan diri? bagaimana caranya? terima kasihtolong di reply.

  72. uwienk Says:

    ass…
    pak, Persiapan ap sja yg hrus d prlukan utk mnjdi polwan ?? skrg sya msih klas XI jadi saya ingin mmprsiapkan smuanya dri skrg….

  73. awan Says:

    pendaftaran secaba 2012 kpan pak..???
    tlg segera dishare ada atau tdaknya..

  74. winarno trihandoko Says:

    ass.pak tahun 2012 kapan dibuka pendaftarannya.
    dan kalau masih kelas 3 sma sudah bisa mendaftarkan diri tidak? tolong infonya… secepatnya..trimakasih.

  75. winarno trihandoko Says:

    k tidak ada reply…….????/
    untuk DIY kapan ada pendaftaran!!!!

  76. Obi irwana.saragih Says:

    Ass.
    Pak kpan pmbukaan polwan didaerah pekan baru TA 2012 ?
    Dan apa benar didaerah pkan bru yg diterima hanya anak daerah sja
    tdk bsa dari luar daerah
    tlng jwb scpt y pak
    mksh

  77. susan Says:

    Maaf ganggu, saya mau nanya? Apakan agama mmempengaruhi dalam tes trb? Apa kan mata sipit tidk dapat d trima?

  78. Admin II Koetaradja web id Says:

    SAAT INI UNTUK PENERIMAAN POLRI BAIK PNS POLRI, CATAM, CABA, AKPOL SSPS, TIDAK MELALUI DIR PRESS LAGI, PERBAIKAN REKRUITMEN POLRI GUNA TRANSPARASI DAN GUNA KINERJA POLRI MASA DEPAN MERUPAKAN APRESIASI MASYARAKAT. PENERIMAAN POLRI SEHARUSNYA BISA DITINJAU DARI ANAK-ANAK POLISI DIKARENAKAN ANAK-ANAK POLISI SUDAH MEMAHAMI KARAKTER POLRI. DAN KEBANYAKAN SAAT INI BANYAK ANGGOTA POLRI MEMBANGKANG KEPADA PIMPINANNYA ATAUPUN KOMANDANNYA KARENA MEREKA TIDAK MEMAHAMI KODE ETIK POLRI DAN KARAKTER TUBUH POLRI….

    KAMI SANGAT MENCINTAI POLRI KARENA KAMI BAGIAN DARI MEREKA, KAMI JUGA SANGAT MEMAHAMI KODE ETIK POLRI…

    SEHARUSNYA PENERIMAAN POLRI LEBIH DIUTAMAKAN UNTUK PUTRA DAN PUTRI POLRI GUNA KETERCAPAIAN KESEJAHTERAAN POLRI….

    UNTUK SAAT INI PUTRA-PUTRI POLRI BANYAK YANG MENJADI PENGANGGURAN

    BILA KITA MENALAAH UNTUK SAAT INI APAKAH DENGAN RENUMERASI GAJI POKOK POLRI DAN PEMBERIAN ANGGARAN DIPA POLRI SUDAH MEMBERIKAN KESEJAHTERAAN UNTUK POLRI ?

    DITINJAU DARI APAKAH POLRI SUDAH MEMILIKI RUMAH PRIBADI PADA SAAT MASA PENSIUN DIA TIBA ?

    DITINJAU DARI APAKAH PUTRA-PUTRI POLRI SUDAH MENDAPATKAN MATA PENCAHARIAN DAN KEHIDUPAN LAYAK UNTUK MERINGANKAN BEBAN BIAYA ORANG TUA KAMI ?

    KINI PUTRA PUTRI POLRI BILA DITINJAU DARI KUALITAS SDMNYA SUDAH MEMADAI DAN PENDIDIKANNYA JUGA SUDAH BERKUALITAS

    KAMI MENGHARAPKAN UNTUK KESEJAHTERAAN KELUARGA POLRI, BUKAN KRITIKAN DARI MASYARAKAT SAJA UNTUK KEJELEKAN POLRI, KAMI JUGA YANG MENJAGA NAMA BAIK POLRI DIMATA MASYARAKAT….

    UNTUK SAAT INI PEREKRUTAN POLRI BAGAIKAN PEPATAH “ADA UANG KOMANDAN SAYANG, GG ADA UANG KOMANDAN MENENDANG”. TERIMA KASIH

    SALAM
    KELUARGA BESAR PUTRA PUTRI POLRI

  79. rif'an Says:

    Kapan pembukaan caba lagi selaen bulan januari – februari thn 2013 ini lagi

  80. Gusti Shabara Akpolcaltenk Says:

    Stlah msuk dn lulus d tahap seleksi brpa uang untuk biaya pemasukan.. Krna pendaftaran nya kan gratis jd uang yg hrus d siapkan maksimal brpa..???

  81. Lia amelia Says:

    ak pingin jdi polwan

  82. Anonymous Says:

    Tipu

  83. hadi iwan sumarwan Says:

    ass. sy mau nanyak sedikit tentang pendaftaran akmil/pol, sy sudah menikah namun umur sy baru 21 tahun apakah sy masih ada kesempatan untuk masuk. mohon balasan secepatnya makasih

  84. Alvin Akbar Says:

    tetap semangat dan berdoa/usaha..

  85. maulana akbar Says:

    Mohon info nya pak….
    Saya lulusan S1 olah raga…inggin mengetes pk polri…tetapi saya sudah menikah….apakah bisa…

  86. rosita zulyani Says:

    (y) , ,udah pengen masuk polwan cita-cita aku dri kecil , ,
    bantu aku biar aku bisa jadi polwan , ,

    kira2 uang x brapa ?

    aku masih kls 2 sma skarng , dn setelah sma aku pengen tes polwan 🙂

  87. yuliasarah Says:

    mohon infonya pak. untuk tempat bimbingan dimana ya? dan biaya untuk masing” paket pelatihan tolong dijeaskan. terima kasih

  88. joro34 Says:

    https://polres.klaten.go.id/

  89. joro34 Says:

    https://zeusmaxwin.powerappsportals.com/

  90. joro34 Says:

    http://bonanzamaxwin.powerappsportals.com/

  91. joro34 Says:

    selamat bagi kalian yang menunaikan ibadah puasa teman teman polri dan teman teman tentara salam dari anak kaca mata
    #peace

  92. joro34 Says:

    semoga sehat selalu pak polri dan pak tni kita yang selalu menjaga kami semua, amin

Leave a comment