Tes Akademik Masuk Polri

Tes akademis biasanya meliputi Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika.

Kami memiliki contoh soal lengkap (bukan BOCORAN) untuk Akademik Bintara dan Akpol dengan harga 1 juta. Bagi yang berminat bisa sms ke 0857 7022 1979.

Adapun sebagai informasi, kami Bimbingan masuk Polri dan TNI Hp 0857 7022 1979,

memiliki rincian PAKET  PELATIHAN PERSIAPAN mendaftar  masuk Polri dan TNI (sampai dinilai bisa)  adalah sebagai berikut :

1. check up kesehatan Polri lengkap : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

2. pelatihan kesamaptaan jasmani Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

3. pelatihan psikotes khusus masuk Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

4. jika ambil ketiga item sekaligus akan mendapatkan contoh2 materi soal akademik GRATIS!

 

bimbingan masuk Polri dan TNI Hp 0857 7022 1979

Untuk menghindari penipuan, kami tidak menerima transfer uang. Anda yang berminat harus langsung ketemu kami di kantor untuk kami tunjukkan materi yang akan diberikan. Apabila sudah ‘SEPAKATl’ uang baru dibayarkan secara ‘TUNAI’.

Ayo buruan gabung sama yang lain, karena pembukaan Akpol biasanya bulan Maret-April, SIPSS dan Brigadir Polri (Caba) bulan January-February tiap tahunnya

Adapun periode pelatihan adalah sebagai berikut :

GELOMBANG I : SEPTEMBER – OKTOBER 2012

GELOMBANG II : NOVEMBER – DESEMBER 2012

GELOMBANG III : JANUARI – FEBRUARI 2013

GELOMBANG IV : MARET – APRIL 2013

 

Bagi yang berminat silakan SMS ke 0857 7022 1979

 

CATATAN:

1. DENGAN MENGIKUTI PELATIHAN INI, BAHKAN ANDA TIDAK PERLU NITIP / MENYUAP PANITIA AGAR LULUS KARENA ANDA BISA LULUS ATAS KEMAMPUAN ANDA SENDIRI.

2. KENAPA BIAYA BIMBINGAN KAMI LEBIH MAHAL DARI YANG LAIN? KARENA KAMI BUKAN HANYA MEMBANTU ANDA SEKEDAR LULUS DI ITEM TES YANG DIIKUTI NAMUN JUGA MEMBANTU ANDA UNTUK MENDAPATKAN RANKING TINGGI. BUAT APA KALAU SEKEDAR LULUS NAMUN AKHIRNYA TIDAK MASUK KUOTA?!

3. SEBAGAI INFORMASI, TAHUN INI KAMI TELAH MELULUSKAN 7 ORANG KE AKPOL SEMARANG, LEBIH DARI 20 ORANG MASUK BRIGADIR POLRI, 1 AAU, 1 CABA TNI, 1 TAMTAMA POLRI, STPDN, DLL.

 

segera bergabung karena tempat terbatas!

Anda bisa mencapai cita-cita anda !!!

Tetap Semangat !!!

dan SALAM SUKSESSSSSS…..

 

Bimbingan masuk Polri dan TNI Hp 0857 7022 1979

 

342 Responses to “Tes Akademik Masuk Polri”

  1. ade Says:

    pak,,,tolong dong kasih contoh – contoh soal masuk caba polri…
    makasih ea!!!!

  2. MAHMED Says:

    RAHASIA..

  3. masukpolri Says:

    Sungguh saya ingin membantu mas Ade dan mas Mahmed, kebetulan saya juga lagi menyusun buku panduan yang didalamnya juga berisi berbagai contoh soal (tentu bukan bocoran). Namun maaf, berhubung buku saya masih dalam tahap pengeditan, silakan kalau anda cari contoh2 soal di toko2 buku yang ada terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran awal…

    salam sukses!!!

    • Anita Says:

      Dear “masukpolri”

      Mohon informasinya apakah buku panduan yang dimaksud telah selesai dibuat dan sudah dapat dimanfaatkan? dimana saya bisa mendapatkannya? kebetulan saudara saya tahun ini berniat untuk menjadi calon secaba polri.
      Terima kasih atas informasinya.

    • hilal Says:

      salam sejah tera mas….
      saya hila ,,apa saya sudah bisa mendadpat kan buku”a

    • bismillanuraini Says:

      mas bukunya bsa saya dapatkan ditiko bku apa,,,lalu apakah buku itu lengkap untuk tes-tes akademiknya…

  4. Syd Says:

    Mas,tes akademikny ap berisi soal fisika & matematika? Thanks

  5. agus Says:

    tes’a tu tes baca & tulis

  6. masukpolri Says:

    mas Syd and mas Agus,

    matematika memang ada, namun kalau fisika, kimia hanya yang dasar2 saja yang sifatnya pengetahuan umum.. anda hanya perlu banyak latihan dengan soal2 SMU itu juga sudah cukup baik

    salam sukses!!!

  7. BENSCHOVA Says:

    ada contoh soalnya nggak ??????????????

  8. BENSCHOVA Says:

    MEDAN, MANDIRI
    Penerimaan siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) periode TA 2009/2010 ditiadakan. Hal ini disebabkan tidak tersedianya anggaran dari pemerintah pusat. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar, Kamis (11/12) di Mapoldasu.
    “Karena hingga saat ini dukungan dana untuk penerimaan siswa Secaba, belum juga dianggarkan. Sebab pemerintah pusat mengalokasikan dana tersebut untuk persiapan Pemilihan Presiden tahun 2009 dan juga pemilihan calon Legislatif,” jelas Baharudin.
    Selain itu, Kabid Humas juga mengharapkan kepada masyarakat jangan terkejut dan tertipu dengan oknum tertentu dengan dalih adanya pembukaan secaba periode TA 2009/2010 sehingga mengambil kesempatan dengan cara menguras uang masyarakat. Disini saya tekan kan untuk tahun 2009 tidak ada dibuka lamaran untuk secaba, tapi untuk AKPOL masih tetap dibuka. Jadi kepada masyarakat jangan mudah terpancing atau pun tergoda dengan rayuan oknum tertentu. Dan bila ada oknum polisi yang mencoba mencari kesempatan segera laporkan ke pihak berwajib ataupun ke Poldasu.
    Disinggung tentang penerimaan Secaba tahun 2010, juru bicara Poldasu ini belum bisa memastikan. “Untuk tahun 2010, saya belum bisa memastikan apakah tetap dibuka atau ditutup. Namun yang pasti tunggu ada pengumuman dari pemerintah pusat,” tukasnya.
    Dia juga menjelaskan, bagi perwira juga diberika kesempatan untuk membina calon Secaba ataupun Akpol untuk lamaran periode berikutnya.
    “Kapoldasu juga memberikan kesempatan kepada Kapolres, Kapoltabes ataupun perwira lainnya untuk membina salah seorang calon bintara maupun Akpol dari sekarang untuk menjadi calon polisi yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. [jam]

  9. Yanuar Says:

    apakah betul pak klo pendaftaran caba POLRI tahun2009/2010 ditiadakan?
    mohon informasinya pak

  10. masukpolri Says:

    betul mas yanuar, sampai sekarang pembukaan itu belum ada… namun jangan patah semangat ya…
    salam sukses…

  11. masukpolri Says:

    mas Benschova, makasih atas info2nya yg dibagikan via blog ini..

    untuk model soal masuk polri, i.A akan saya berikan dalam e-book saya yang akan segera terbit. tq

    salam suksesss…!!!

  12. Afit Says:

    Kapan pastinya soal2 masuk polri terbit???trs e-book nya yang mana ya???masalahnya pndftarn porli sebentar lagi!!

  13. Asslmlkm Pak. saya masih awam ttg kepolisian. saya mau nanya gimana sih prosedur untuk masuk polri yg benar? dan tes yg diujikan apa saja? Says:

    http://masukpolri.wordpress.com

  14. Anonymous Says:

    MAAF? TADI SALAH. maklum baru. . .

  15. masukpolri Says:

    mas Afit dan Anonymous

    mengenai e-book i.A akan doberitahu kemudian mas…

    gpp mas Anonynous, nanti anda juga bisa..

    salam suksesss!
    -

  16. InTan Says:

    pak, bagimana sih prosedur untuk mendaftarkan diri menjadi seorang CABA POLRI????

  17. Septi Says:

    Pak,,
    kl mw mzk polwan,
    prestsi akademik/non akademik dr skul/kul berpngruh jg g?
    Tlg d jwb y,,,

  18. Goku Says:

    Ass,
    pak p0l yth.. Y6 hrz saya per5iakn utk pndftrn p0l apa sja?

  19. Putra Says:

    Ass,
    pak p0l yth,pak kalau pas pendaftran mEn9enai bu5ana y9 Qita pakai,hRs memakai pakaian apa?TYuz utk sepatUnya gmn?M0h0n dijwaB..trimaka5ih_

  20. Putra Says:

    Assalamu’alaikum war0h matullahi wabAr0katu..
    Pak p0l yth,saya mau tanya lg.Ni kan pndftrn p0l belum jelas.Umpama saya mau kuliah dahulu tp m5uk di AKPER itu b50x bs ikut dftr p0l g?Apakah perawat dibUtUhkan dlm kep0lisian tsb.M0h0n dijwb.MatUrnuwun..

  21. Septi Says:

    Pak,
    kl memang hruz kuliah dlu,
    apakah hruz ambl hukum,
    tp sya mw ambl kedokteran,
    apkah ttp bs mzk polisi?

  22. masukpolri Says:

    www, mbak Intan dan mas Goku,

    untuk masuk Secaba Polri, silakan anda rajin bertanya ke Polres tentang pembukaan Secaba Polri, yang kalau tidak ada perubahan akan dibuka bulan februari mendatang. persyaratan lengkap bisa dilihat di Polres nantinya. oya, tinggi badan minimal 163 bagi pria dan 160cm bagi wanita. untuk lebih jelas, silakan rajin2 klik di http://masukpolri.wordpress.com

    mengenai pakaian waktu daftar, atas memakai kemeja (bukan kaos) dan bawahan celana kain dan rok bagi wanita. sepatu menyesuaikan, cats juga boleh.

    mbak Septi dan mas Putra, biasanya pendaftaran Secaba juga mensyaratkan nilai minimal hasil UAN misal rata2 5 atau sesuai kebijakan dari Polda masing2. jadi semakin tinggi nilai anda, semakin tinggi juga kemungkinan anda masuk polri. kalau masuk Secaba, jurusan kuliah boleh apa saja, tapi kalau akpol, setiap tahuh bisa berubah sesuai dengan kebutuhan Polri.

    smg bisa menjawab rekan2
    salam sukses!!!

  23. Andri Says:

    mas, aku mau tau judul buku soal panduan test masuk polri tuu apa ?
    truz penerbit nya siapa ?
    makasi mas ..

  24. vika Says:

    assalamualaikum…
    saya vika?
    mau tanya dumz tentang pendaftaran akpol yang lengkap?
    soalnya pingin banget masuk akpol?

  25. masukpolri Says:

    mas Andri, dan mbak Vika, sebenarnya saya yang sedang menyusun buku Panduan masuk Polri. bentuknya bukan buku tapi e-book alias bentuk PDF pakai komputer bukanya. Tapi sayang sampai sekarang masih saya edit2… Untuk sementara, anda bisa belajar banyak mengenai berbagai tes dengan beli e-book ke http://www.soalcpns.info/?id=bert harganya murah kok, tidak nyampai 50rb.

    mbak vika, untuk contoh form pendaftaran Akpol thn 2008, anda bisa cari di http://www.polri.go.id

    salam sukses untuk semua…

    • fazrin maulana yusup Says:

      pa insya allah tahun depan saya ingin masuk kepolisian kalo daftar kan ke polres atau polda setempat tapi saya ingin tahu apa saja mata pelajaran yang di tes dan biaya masuk/daftar berapa..
      kata bapa ada soal2 nya di toko buku
      emang ada..
      tolong jawab ya pa saya ingin banget ngebanggain orang tua saya apalagi almarhumah ibu saya..???

  26. guntur Says:

    saya mau tanya… saya masih kelas 2 sma, saya nanti mau jadi polisi, jadi apa saja yang harus saya hal-hal apa saja dari sekarang yang harus saya persiapkan????

  27. guntur Says:

    kalau fisik dan kemampuan, fisik dan kemampuan yang bagaimana yang harus saya miliki agar dapat masuk ke sekolah polisi negara??

  28. masukpolri Says:

    Mas Guntur yang penuh persiapan,

    bagus bagi anda sudah persiapan dari sekarang.. secara umum, anda hrus menjaga kesehatan anda jangan sampai mengidap penyakit kronis atau parah.. juga yang paling penting lagi, anda harus belajar dengan sungguh2 agar nilai UAN anda bagus. karena kalau anda nilainya bagus, anda akan lulus kualifikasi syarat minimal nilai UAN untuk mendaftar Polri…

    salam suksesss!!!

  29. Septi Says:

    Pelajaran yg d ujikn dlm tes akademik pa sja?
    Apkah smua pljrn skolah,
    tlong pnjlsnny

  30. ganda Says:

    api si jenis soal pu untuk menjadi polri?

  31. masukpolri Says:

    mbak septi dan mas ganda, untuk gambaran soal yang cukup mirip dengan tes akademis dan tes psikologi, silakan anda klik di http://www.soalcpns.info/?id=bert

    di situ anda bisa beli ribuan contoh soal dengan harga 40rb-an,

    salam suksesss!

  32. adE Says:

    Mengapa test-test keshtan tdk djelskan secra dEtail pak??

    Agar kita bisa mempersiapkan dengan matang…Alangkah baiknya jika tahap-tahapnya dijelaskan secara detail…Lebih bagus lagy jika sekalian dikasih contoh!

  33. Heri Prihartono Says:

    Saya Mau Tanya Katanya Sekarang Daftaran Caba Polri Minimal D3,Gosip Itu Benar apa tidak?Terus Pembukaan Caba Polri Kapan?Mohon informasinya…….

  34. idho Says:

    samlekum.. pak saya mau tanya,,kan ada pndaftaran yg berprestasi itu pak,,kan melalui daerah dulu kan pak,,itu emg bnar apa ngga tesnya pak,,soalnya pengumuman nya krg bgitu jelas,,trus pngumuman nya itu datang kira2 2 bulan kmudian gitu… ow ya pak,,emg bnar ya,,kalo tahun 2009-2010 tidak ada pembukaan secaba polri pak..?? mohon infonya ya pak….. wassalam..

  35. riko Says:

    pak saya mau tanya bener kah pak saya denger2 penerimaan secab 2009\2010 di tiadakan ?
    saya mohon kepastianya pak?

  36. hary Says:

    pak,

    saya mau nanya neh????

    apakah AKPOL,ijazahnya harus SMA???

    Klo ijasah SMK,bisa nggak yah???

  37. dimaz Says:

    apakah bisa dari mahsiswa yang masih kuliah mendaftar akpol?? mulai kapan ada pendaftaran akpol?dan di buka sampai kapan?mohon bimbingannya…

  38. SindromSarap Says:

    mas skrg akpol dibuka sma lagi kan?
    untuk ips bisa daftar mas?
    utk keterangan admin tolong lebih jelas lagi dunk..
    utk KK , AKTE , dan utk ips minimal danem nya berapa?
    thanks

  39. dian puspitasari Says:

    maaf kapan sebenarnya kepastian pendaftaran caba jateng 2009??

  40. Afreza Ramdhan Says:

    Ass…

    Pak,,,umur saya nanti 17 thn pd bln april..,

    Apa bisa ikt test kplolisian??/

  41. Afreza Ramdhan Says:

    Ass…

    PAk,,,

    Ap bnr msuk polri hrz mMakai uang smpai 70 jt??

  42. Anonymous Says:

    Meok_antroth

  43. Anonymous Says:

    Pak kapolri,..!Sya lu2san 2007/2008,sya g ingin krja2 cz sya ingin tunggu dftran polri kpan,..Sya bermin

  44. gyo andara putra Says:

    pak,boleh tau nggak pengetahuan tentang kepolisian itu contohnya seperti apa??

  45. mas achan Says:

    pak polisi… boleh taw ga’ rahasianya bapak dulu kok bisa menjadi seorang polisi..???

  46. wa2n boy Says:

    pak polisi,apa bener untuk daftar polisi harus ngeluarin dwit ratusan juta????

  47. lyn Says:

    apa saja yang menjadi syarat masuk secabe/ tahun ini ada pendaftaran secaba ga/ mohon kejelasanya?

  48. ryouuudyy Says:

    assalamualaikum.wr.wb

    mau tanya pak??!!!!
    kapan yah? pendaftaran secaba polri 2009/2010 di buka?

  49. mentrix Says:

    kapan pendaftaran secaba polri 2009 dibuka???
    karena saya baru mau wisuda S1 bulan depan dan setelah wisuda, saya berencana ingin mendaftar sebagai calon anggota polisi di jakarta, tapi saat ini saya masih berstatus penduduk di surakarta…soal KTP apakah dipermasalahkan….karena saya denger dari teman saya bahwa kalo mau mendaftar polisi di daerah lain, minimal harus berdomisili 1 tahun dulu di daerah yang ingin di daftar…tolong donk pak di kasih penjelasannya???
    lalu apa bagi calon anggota polri yang mempunyai kayak penyakit kulit ( klo org jawa bilang itu “TOH”) bukan panu apa bisa lolos seleksi pak??

    tolong di respon ya pak?????

  50. agoez Says:

    pak tes fisik apa saja saat masuk jd AKPOl

  51. rizki septia nugraha Says:

    assalamuallaikum pak……
    sebelumnya maaf ya pak ganggu aktivitas kerja bapak..
    rizki cuma mau nanya…
    kapan ya pak pendaftaran secaba polri 2009/2010 si buka?
    tolong ya pak bales/respon sms saya…..
    melalui ini ya pak..
    rizki.kiki22@yahoo.com ^_^

  52. orins Says:

    pak saya mo nanya lagi, d3 teknik komputer bisa ikut akpol g? kl akpol 2009 dibuka kapan ya. trus kalo udah ikut pendidikan akpol pangkatnya apa?

  53. wibowo Says:

    ass…
    pak saya masih kelas 2 SMA study IPA. saya baca apa bener tahun 2009/2010 gx da pendftaran secaba, sedangkan sy sangat berminat banget ja POLISi, minimal yang harus saya persiapkan masuk secaba POLRi Upp?
    dari pisik s/d tes akademik. tolong kasih penjelasansedetail”y
    Thn……..xxx.

  54. yanto W^R Says:

    ass..
    malam pak.. saya kelas 2 SMA saya bekeinginan keras ingin melanjutkan ayah saya jadi POLISI
    persayarata apa saja yang harus disiapkan supaya bisa masuk secaba POLIASI?mulai dari persiapan fisik sampai tes akademik. mohon penjelasannya pak…

    kirim ke alamat e-mail saya secepatnya di
    aelk4p1tano_92@rocketmail.com

    terimakasih…

  55. yogie Says:

    Yth Pak polisi
    saya mau tanya info yg saya dapat, apa bener dalam waktu dekat ini ada penerimaan AKPOL & untuk test AKPOL masih menerima lulusan SMA

    apa bedanya test AKADEMIK & PSIKOTES untuk CABA & AKPOL ?
    repeat please
    thanks
    syukron

  56. brian Says:

    kapan buka pendaftaran secapa or secaba pak?
    kira2 bln brapa?
    tolong dikabarin ya…

  57. Didi Yudha Prawira Says:

    pak, klo udah msk seba polri, nanti bs daftar akpol kan? kuota utk bintara yg mw msk akpol byk ga???

  58. edward Says:

    kl tes akademik di tidakan bgm cara menghitung nilai buat lulusan d2 n s1?
    kl sma…nilai HUAN + nilai rata2 rapor/2.

  59. tiara lestari Says:

    pak saya mau tanya saya lulusan SMK tahun 2008.yang saya ingin pertanyakan adalah apakah SMK kejuruan Akuntansi bisa masuk akpol?tlong jawab yah pa….

  60. Yusuf Chandra Irawan Says:

    Selamat Pagi…?
    Saya mau tanya beberapa hal sbb:
    1.Tinggi saya 175 cm,
    2.Umur saya 22 th,
    3.Pendidikan terakhir SMK Lulus Th 2005,
    4.Kesehatan Menjamin,
    5.Belum Menikah dan
    6.Apakah ke semuanya itu(1-5) ada salah satu atau salah dua yang tidak memenuhi Persyaratan masuk CABA / AKPOL..?

    NB: Pengetahuan tentang seluk beluk Polri sedikit banyak saya sudah menguasai.
    Alasannya :
    1.Indra Waspada Negara Raharja ( Resintel )
    2.Waskitha Sandi Wiyata ( Reserse )
    Kesemuanya itu pernah saya kuasai selama menjadi SP(Spionase) Polwil JATIM selama kurun waktu 2 Tahun.

    Saya ( Yusuf C.I. ), pernah belajar tentang Pasal-Pasal KUHP, baik Interen maupun non Interen.

    Pertenyaan :
    1.Apakah kesemua Kualifikasi saya telah mendukung secara Moril dan Garis Besar POLRI?
    2.Adapun ( Pasal 1 ayat 2 ) berpengaruh untuk Persyaratan masuk Anggota POLRI?
    3.Apakah Calon Anggota harus Belajar mulai Tahap awal dan secara Halfiah tidak memerlukan Calon POLRI yang Berpengalaman agar bisa menjadi Calon Anggota yang Mumpuni..?

    Kurang Lebihnya Saya mohon maaf apabila ada tutur kata saya yang tidak sesuai dengan Proses Persyaratan.

    Hormat saya,

    Yusuf Chandra Irawan.

    Salam POLRI.

  61. AGUS Says:

    ASKUM
    Tolong di perjelas informasi tes masuk akademik POLRI.

  62. bagus Says:

    pa, saya mau nanya..
    penyakit apa aja c yang bisa menggagalkan pada saat tes kesehatan akpol…??
    tolong selengkapna..
    makasih

  63. bagus Says:

    oh y, dan penyakit apa aja yang tidak boleh ada bagi anggota pendaftaran akpol..

  64. samuel Says:

    pak sya mo tanya……
    psiko test itu tes nya gmna……
    truzz sarat tuk lulus apa…
    sama tez fisik saratnya pa ja…
    thx….

  65. y Says:

    ada yang tau enggak kira2 ada gelombang kedua tau enggak ya penerimaan tahun ini

  66. agus Says:

    mas gmana syarat N test msk akpol

  67. agus Says:

    mas gmana syarat msk akpol N tesnya

  68. ^_^ Says:

    pak saya mo tanya…..
    saya kan perokok bisa gak masuk polisi….
    truz ada yg tw gag caranya biar pas dironsen gk ketauan…….

    • Rani Says:

      Bsa koq Omnya biar gk ketahuan…………….

      Asal ngerokoknya pke knalpot bajaj………………..

      Piss Akhh………………..

  69. agung Says:

    mas d lampung tanggal berapa ada bukaan polri umum ?

  70. samuel Says:

    penerimana gel 2 bulan 10……..

  71. alfred Says:

    coy kpn nie pndftrn secaba 2010

  72. Sigit CApol Says:

    Assalammualaikum..

    pak… saya sudah menjalani bbrapa rangkaian test akpol tingkat daerah…

    hm cuma ,,,tanya ..

    gmana..menghadapi test Psikologi ,,wawancara,,B.Inggris & UU Kepolisian…
    MOhon Doa ,,,bisa SAmpai PEndidikan Di Semarang

  73. ade candra Says:

    hormaaaaat grakk..!!!
    saya siap jadi polisi yang baik…
    mohon di terima….
    moho sekali lagi…

  74. hendrik j Says:

    pa tolong kasih tau dong pembukaan bintara polri gel2 ta 2009/2010 kapan?tolong d blz ya pa………….makasih………

  75. ajie Says:

    ass.wr.wb masuk polri sy mau nayakan sy ajie dan sdh menikah lulusn s1 manejemen.bagaimana cara masuk akpol umur sy 25 thn ip sy 3.05 apa bisa kata teman sy bsa tapi pemutihan apa bner n bisa mohon petunjuk wass

  76. raflez Says:

    mau tanya dunkz tentang pendaftaran akpol yang lengkap?
    soalnya cta 2 pingin masuk akpol?
    tolong dibalas yaah…

  77. wati Says:

    ass…
    Pak,,apakh pndftaran caba polri gel.2 ta 2009 msih ada??
    Klo y,kpan kr2 wktu plaksnaan nya?? Trmakasih sblumnya

  78. indra Says:

    kapan pendaftaran caba polri gelombang 2 ta.2009 di SURABAYA?????

    TOLONG DIJAWAB

  79. lika yuliana kelly Says:

    apakah ada buku tentang soal soal akpol? kalau ada di jual di toko buku mana?

  80. aneu Says:

    Pak polisi yg trh0rm4t,

    SAya sudh l4mA BrCit4″ menj4di polwAn,
    Say4 optimiz m4suk Secaba polwan tp sya msh 3xma.
    SyA ingn mndpftr thn dpn.

    Hny kend4l4ny gigi dpn syA C4r4ng kurg Brdmpet4n . .dn di gi” gerhm dpn Ada luB4ngy .sy4 hrz Bgmn???
    Pngn Bgtt jd polwn.

    Mhm sger4 di jwaB.

    Mksh.

  81. Lingga Says:

    Gel2 ada gak sich
    Apakah benar hbs lebaran?

  82. Ina Says:

    Ass.
    Pa,saya disuruh msk AKPOL sm ma2h..tp kt tmN saya yg prnah ikut test,ada test keperawanan juga..masalahnya saya pernah mNgalami pelecehan wktU saya kecil..apakah saya bisa diterima dngan keadaan saya skrg?mOhon d’bls k e-mail saya: rhienh@yahoo.com

  83. SUYANTO Says:

    Saya ungun tahu contoh contoh soal masuk polisi pak Tks

  84. junisko Says:

    ASS….

    PAK SAYA MAU NANYA APAKAH TAHUN DEPAN PEMBUKAAN AKPOL MASAIH BISA DARI SMA..?

    WASS…

    TERIMA KASIH..

  85. RANDI Says:

    SELAMAT SIANG PAK?
    TINGGI SAYA 166 CM APAKAH DITERIMA MENGIKUTI TES SECB POLRI.

  86. Pamungkas Says:

    tmen” yg pngen tahu informasi tntng POLRI buku ny udah ad kog
    cba dwech cari d toko buku trdkat

  87. Andika PA Says:

    PAk saya Andika, Rencana saya setelah lULUS sma ini saya akan masuk di AKPOL tahun 2010, motivasi saya masuk AKPOL ini adala saya ingin membanggakan kedua orang tua saya pak dan saya ingin menjadi generasi penerus dari orang tua saya. Dulu bapak saya adalah seorang perwira polisi. Saya mau bertanya pak apakah masuk akpol ini harus bisa renang pak?terima kasih

  88. Ghofur Says:

    Bang Tanya ya? Saya Lulus S1 Informatika, saya ingin mendaftar AKPOL tetapi pada tubuh saya Ada tanda lahir pada perut yang cukup besar istilahnya Toh apa itu mempengaruhi nilai pada test kesehatan? melihat ini bukan penyakit apa saya bisa tetap ketrima? mohon penjelasannya…makasih Brovo POLRI

  89. devid Says:

    pak saya seorang paskibraka apkah bsa masuk caba dngn mudah tdk pak trmks……….?

  90. sidik Says:

    pak klo ga bsa bhs inggris pa bsa masuk caba

  91. noch iqbal Says:

    pak apa secapa 2010 bkalan ada

  92. akib fahrur Says:

    pak saya mau tau kapan ada bukaan daftar caba taun ini?

  93. Andika PA Says:

    Tolong dibalas ya pak..penting.terima kasih

  94. wahyu catur Says:

    pak.untuk penerimaan polisi tahun 2010 umur maximal berapa pak!
    tolong kasih jawaban ya pak!!!!!!

  95. riko Says:

    pak, pembukaan secaba polri, bulan 12 ya pak,,,,!

  96. what corp Says:

    mas, beda tes polri ama tes akpol apa? sori , awam bgt ni

  97. Miftakhul Huda Says:

    Pak, tes ksehatan luar yang dinilai apa saja? apkh bnr tahun 2009/2010 tdk ada pmbukaan pndftrn Caba Polri Semarang? trims

  98. aji Says:

    paK,,,,akpol ma secaba bagus mana????

  99. retno Says:

    assalamuaiakm,,
    pak, saya mau tanya bagaimana persyratan masuk polwan untuk tahun 2010 ini?

  100. Andika PA Says:

    pak pendaftarannya AKPOL kapan?terima kasih

  101. Abdul Muqtadir Al-haq Says:

    Pak,
    kapan pembukaan pendaftaran Secaba Polri th.2010 .,???

    Mohon kesediaan bapak untuk menjawabnya.
    Lebih & kurang saya minta maaf.
    Sebelum & sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
    Wass.

  102. Abdul Muqtadir Al-haq Says:

    Pak,
    kapan pembukaan pendaftaran Secaba Polri tahun 2010.,???
    Apa saja syarat & ketentuannya yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.,???
    Dan tes-tes nya meliputi apa saja.,???

    Mohon kesediaan bapak untuk menjawab.
    Lebih dan kurang saya minta maaf.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapankan banyak terima kasih.
    Wassalam.

  103. samsul Says:

    mohon infonya lulusan d4 bs d kategorikan persyaratan s1?

    dan kapan ada tesnya?

    serta tes yg akan dberikan?

    terima kasih atas perhatiannya..
    wassalamualaikum.wr.wb

  104. retno Says:

    assalanualikm,,,,
    pak, saya mohon untuk dijawab, kapan ya pak pendaftaran polri tahun 2010??????sesbl dan sesudahnya trmakash

  105. trisna Says:

    ass..pak mw tanya !!! klo mau masuk polisi harus SMA/SMK ??? dan kalo SMA itu ambil jurusan apa !! dan klo smn apa???trus kalo DARI SMA langsung masuk polisi bisa ga ya !!! terima kasih ..di tunggu jawaban nya !!!

  106. David siburian Says:

    syallom,,

    pak saya mau nnya ne, amggaran Penerimaan AKPOL 2010 ini ada gk pak?
    dan biasanya pd bulan2 bRapa biasanya diadakan pak ??
    terima kasih pak..

    Salam POLRI ..=)

  107. ezhi Says:

    ass….
    pak contoh soal -soal akademik 2009 bisa diperlihat kan gak???
    maaf pak kalau terlalu lancang pertanyaan nya

  108. Rozi Says:

    Saya mau minta contoh test psikotest dalam megikuti Sekolah Calon Perwira POLRI….., adk saya dari bintara mau mengikuti tes utk jadi perwira di POLRI

  109. murni astuti Says:

    pak ad gag contoh soal2 untuk test akademik???
    klo ad sya mnta dunk pak???
    mohon bantuan,,,
    trimakasih,,,sebelum ny???

  110. ery swurta Says:

    pak ada ga contoh2 soal akademikx????????

  111. YANDI Says:

    PAK SAYA AMA TMN GA LULUS AKADEMIK,,,ABIS’Y GA DA BAHAN YG D’PELAJARI,,,COBA DONG D’KASIH TAU CONTOH2 SOAL’Y,,,TERIMA KASIH

  112. hedi Says:

    ass…
    pak mo nanya pembukaan buat Calon Bintara PorLi 2010 di daerah sukabumi kapan yua Pak….???
    Trus Persyaratannya apa z….???
    TERIMA KASIH Y BAPAK

  113. tino Says:

    klu perwira polri 2010 pendaftarannya bulan apa ya???

    ada gak di toko buku contoh soalnya???
    klu ada judulnya apa pengarangnya siap..

    terimakasih bnyak…

  114. abdl Says:

    pa saya mau tanaan ya berapa personel yg diambil nanti pertengahan 2010

  115. yani Says:

    Assalamualaikum,

    Pak tes akademik nya itu seperti apa ya?
    apa seprti mau masuk kerja tau bagaimana?
    tolong di jawab pak.
    terima kasih

  116. rio Says:

    pak…???
    klo yang ngk bisa Bahasa Inggris,,,
    bsa ikut apa kagak….?
    nanti soal nya yg mudah2 aja pak,,,,,
    trma ksh bpak polri,,,

  117. EDIBATAM Says:

    Assalamualaikum wr.wb

    kepada yang terhormat bapak POLDA batam, kebetulan saya sangat berminat untuk mejadi anggota POLRI di batam, maka dari itu dengan segala hormat bapak POLDA batam untuk sudi kiranya membantu saya untuk proses pendaftaran menjadi anggota POLRI di batam,tentang informasi pendaftaran dan persyaratannya.

    Dan apakah bisa lulusan pondok modern GONTOR untuk mendaftar menjadi amggota POLRI?

    mungkin dalam masalah disiplin sangat sesuai dengan kelebihan pribadi saya, jadi dengan hormat kepada bapak POLDA batam memberi kesempatan atau peluang bagi saya,

    dengan hormat apabila ada kesalahan pada tulisan saya tolong di maafkan kurang lebihnya terima kasih Wassalam..

  118. reza Says:

    assalamualaikum pak.. saya mw tanya klw pesan buku tes nya kpn br bs dikirim? tolong y pak saya sangat berniat masuk polisi

  119. edy marwanto Says:

    kepada teman22 kalau bertanya jangan aneh-aneh yg logis…..info saja kmrn sudah dijelaskan tentang test akademik bahwa test akademik kebanyakan soal22 baik ipa or ips……trus untuk mas yusuf chandra disarankan kuliah dlu soalya sudah di jelaskan umur max 21 tahun.masalah anda mengerti tentang kode reserse bahkan intel tu pribadi anda jika hrs di khususkann untuk anda,,,yg lain pada iri,harap di maklumi

    polri sukses kedepan melangkah lebih profesional

  120. rusli Says:

    mohon informasi materi tes fisik masuk Akpol apa saja dan batasan yang diterima ?

  121. andre Says:

    ass
    kpn pak pembukaan brigadir polisi gel 2 dilampung
    wss

  122. ichsan p.b Says:

    maaf pak. saya mw nnya tentang pendaftaran untuk bintara di jawa barat di adakan tanggal / bulan apa. ?
    terimakasihh

  123. waryuli Says:

    bpk….saya minta tolong,bpk bisa menge_ mail saya contoh-contoh soal bahasa inggris masuk polri?
    soalnya saya dimintai bantuan tuk ngeles bhs inggris untuk masuk polri.
    kalua saya punya acuannya,saya kan jadi terarah bpk.
    terimakasih bpk ya.
    saya tunggu ya bpk…

  124. dek ayu Says:

    oink_oink,, saya sudah mendaftar d akpol tp saya takut jika saya gagal..hehehe, saya mw nanya untuk akpol setiap provinsi d cari brp sie ?? soalnya saya denger-denger cuma onlu one. mehne,, klu satu sie udh jelaslah saya tak dapat. mohon d bls

  125. Fajar Says:

    Aku ingin jadi seorang polisi,semangat dan tekad aku uda ada…tapi isu2 dr masyarakat klu mau masuk polisi itu butuh ratusan juta rupiah,,tapi aku gx punya uang itu..gimana ya..? Tolong kasih saran nya ya..by fajar

  126. adunt Says:

    pak soal pu na susah gx yea???

  127. rizki Says:

    pak contoh soal PU 2010-2011 nanti ap??
    .soalnya saya kmarin gugr di PU pak?
    tlg y pak??
    trimz

  128. tenni Says:

    TOLONG terbitkan contoh soal PSIKO TES AKPOL 2009

  129. sawijah Says:

    bosss, yg nokib bisa masuk gax ?

  130. Maryam Says:

    Pak de, wes meningan…???

  131. Assalamualaikum..! Pak sy tamatan SMA N 1 Sungai pinyuh,kab.Pontianak tahun 2008/2009... Kapan pembukaan secaba polri tahun 2010/2011..? Sy pernah ikt tes akpol,tpi gugur di tes AKADEMIK... Berapa kuota penerimaan secaba untuk th 2010/2011.? Sy tunggu jaw Says:

    http://www.facebook.com

  132. yaone Says:

    persyaratn dftarny ap aj mas?? ap aj y dbwa???
    ad no p ??? hhe

  133. herdyanto wibowo Says:

    ASS WR WB. pak sy telah mengikuti test akpol 2010, dan sy dinyatakan lulus dan memenuhi syarat tingkat panda, namun kuota yang dibutuhkan 8 orang sedangkan sy peringkat 11. Yang ingin sy tanyakan apakah sy bisa langsung masuk SECABA tanpa tes. mohon jawabannya

  134. Renny Irawantika Esti Says:

    ass. pak saya ingin bertanya tahun 2010 ini kapan ya akan dibuka pendaftaran secaba ??
    karena saya ingin sekali masuk polwan .
    tolong pendaftarannya secepatnya ia pak .
    terima kasihh…

  135. Renny Irawantika Esti Says:

    ASS… pak saya mohon tolong di jawab ia pak , ini adalah cita-cita saya sejak kecil . saya ingin sekali pendaftaran segera dibuka .

  136. gregoius gerardus Says:

    pak/ibu,, sy mau tanya kalo masuk bintara tp sy dari smk jurusan otomotif..

    bisa ngk yahh…..?!

    mohon di jawab.thx

  137. Rani Says:

    Pak,,, Saya ada brosur masuk PPSS dan Akpol…………

    Berhubung saya masi Sekolah dan Jurusan saya SMK Akuntansi………….

    Itu kira2 bsa masuk SPN gk ya pak ya……………??
    Aq mauu masuk Polwan…………………..
    Mohon Repphnya ya pak…………………

  138. saefi Says:

    kapan pendaftaran secaba

  139. erka Says:

    pak. Apakh sdah ad rencana untuk 2011 cabo polisi akan d adakan lagi! Mhon info nya. ? Jk ad sktr bln ap ?

  140. trian bakti Says:

    pak kpn pembukaan secaba polri?

  141. ade Says:

    assalamualaikum,,,,,pak polisi yg terhormat.saya ingin menjadi anggota polisi,tapi berat badan saya kurang dari 50 kg….
    mohon penjelasan bapak!!!!terimakasih

  142. kardi Says:

    mas,mang minimum umur tes polri tu brapa si,,
    o Y mas lw le tw po si judul Buku tuk dasar2 Tes polri tu,,,tlng d jlas kan yac mas….???
    thanx z

  143. Irwan Sofyan Says:

    assalamualaikum pak polisi.
    saya irwan ,sekarang saya duduk di kelas 3 IPS,
    ingin bertanya ,untuk siswa sperti saya yang dari IPS apakah bisa masuk AKPOL?
    apasajakah persyaratannya?
    juga mohon bantuannya pak untuk saya masuk AKPOL ,
    kalau ada ,saya bleh mnta ga contoh-contoh soal ujian akademik masuk AKPOL, atau nama buku yang merangkum soal-soal tersebut…
    saya mohon bantuannya…
    terimakasih
    wasallam

  144. andy Says:

    assalamualaikum Pak Polisi,
    saya andy, sekarang saya berusia 23 tahun dan baru lulus Diploma 3 jurusan Teknik Elektronika. Apakah saya masih bisa mendaftar bintara polri T.A 2011 ?
    Mohon Informasinya.Trims

  145. sabhara Says:

    bwat irwan untuk lulusan ips bisa diterima tp standard nilai kelulusan di atas yg jurusan ipa, untuk mas andy silahkan lihat di biropers polda daerah mas andy untuk lebih jelasnya.

  146. bayu agustio gaga Says:

    pak bapak pie kabar e baik sehat
    pak kalau pembukan polri 2010
    bulan 10 ana ta???????????????

    tolong akue pegel pak

  147. aden ramdan Says:

    pak kalo lulusan smk bisa masuk polisi gak,?

  148. aden ramdan Says:

    trus kalo gigi saya patah,,tapi gak berlobang,,
    gimana tuhh pak?

  149. sabhara Says:

    buat mas aden ramdan lulusan smk bisa masuk/boleh mengikuti tes dan sbaiknya giginya di ganti/dicopot.

  150. Yaya Says:

    Apakah Tidak ada Syarat2nya Pak Seperti Parmohonan|/Surat2. . .

  151. irwan Says:

    mang kalo masuk akpol harus lulusan SMA/sdrajat? kalo yang dah d perguruan tinggi bsa?
    presentase diterima ke AKPOL.y besar yng mna?

  152. dhani Says:

    pak saya mau tanya…..
    tes-tes yang paling memberatkan untuk masuk ke AKPOL apa ya..?
    dan tes apa saja yang di berikan
    terimakasih…..

  153. liani farida Says:

    maaf sy mau tny..
    pendaftaran secaba polri tahun in gelombang II ap ad?
    trima kasih

  154. ANDREA Evolution Says:

    Ass…..
    Saya Mohon Dengan Sangat Kepada Bapak Jajaran Kepolisian Berilah Kesempatan Bagi Pemuda Pemudi LULUSAN SMK Untuk Mengabdikan Kepada Negeri Tercinta Kita Ini.Selama Ini Saya Lihat Semua Pendftaran Baik AKPOL Maupun SECABA Tidak Ada Kesempatan Bagi LULUSAN SMK.
    Saya Mohon Penjelasannya.
    Sekian Dan Terima Kasih,Saya Pribadi Mewakili Seluruh Pemuda Pemudi LULUSAN SMK SE INDONESIA MOHON MAAF YANG SEBESAR BESARNYA Bila Dalam Pesan Ini Ada Kesalahan.
    Sekali Lagi MOHON MAAF.
    Wass……

  155. mega silfianti Says:

    i want to try a policewoman .
    if mr.police and mrs.policewoman know a bout to annoucement information opened a police .
    i hope the news at newspaper,and at news electronik .

    saya harap bgd pak polisi , Keputusan lebih lanjut karna saya tidak mau menyia-nyia kan waktu.
    sudah saya persiapkan matang-matang fisik saya, tapi tolong kepastian dari bapak polisi.
    sebelum dan sesudah nya saya ucapkan trima kasih dan mohon maaf jika perkataan saya ada yang kurang srek di hati bapak .

    WAssalam..

  156. mega silfianti Says:

    i want to try a policewoman .
    if mr.police and mrs.policewoman know a bout to annoucement information opened a police .
    i hope there are the news at newspaper,and at news electronik .

    saya harap bgd pak polisi , Keputusan lebih lanjut karna saya tidak mau menyia-nyia kan waktu.
    sudah saya persiapkan matang-matang fisik saya, tapi tolong kepastian dari bapak polisi.
    sebelum dan sesudah nya saya ucapkan trima kasih dan mohon maaf jika perkataan saya ada yang kurang srek di hati bapak .

    WAssalam..

  157. kriantus Says:

    Pak! Saya ingin nanyak pak
    saya ini msh duduk d kls 2 SMA! keinginan saya msk polisi sangat membara pak ! tolong Arahan atau apa yg harus saya pelajari mulai dari awal -akhir.
    hanya ini pesan saya pak ..! TERIMAKASIH

  158. tedy Says:

    saya ingin ikut tes polisi di tahun 2010 ini , pak , tanggal berapa ada pembukaan tes polisi di tahun 2010 ini , tolong di jawab , coz saya in in sekali masuk polisi .

  159. tedy Says:

    saya ingin sekali menjadi anggota . POLRI

  160. Anonymous Says:

    ass
    pak kpan di buka tes caba polri 2010.trim

  161. Arief Says:

    Pak kenapa tahun 2010 tdk ada penerimaan secaba gelombang ke 2 padahal tahun-tahun kemarin ada.
    Seharusnya tahun ini ada.

  162. krisna Says:

    Assalamuallaikum.Wr.Wb
    Saya ingin bertanya, apakah ada pendaftaran secaba polri di akhir tahun 2010 atau awal 2011 nanti?
    atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

  163. zoel Says:

    ass..pak u/ perawat S1 keperawatan bs g msk polisi& saya sdh berumah tangga..kira2 bs g pak

  164. lisna ratnasari Says:

    salamualikummmm
    ..pak kira-kira pendaftaran polwan untuk angkatan 2011 d bukaa kapan yaa??
    saya mohon infornasii nyaa ,.

  165. FIRMAN Says:

    salam sejahtera…

    Pak, Saya Firman Dri Tangerang, sy ingin tanya tuk persyaratan-persyaratan masuk secaba pa ja, dari yang umum sampai yang khusus. terus di kab. Tangerang kapan penerimaannya???
    Mohon dipaparkan
    terimakasih

  166. wulan Says:

    saya pengen banget masuk akpol………………………tes apa aja si yang di ujikan…………trus persiapan apa aja yang harus saya lakukan supaya saya keterima……….maturnuwun

  167. pungkas asti Says:

    meskipun saya masih smp saya bercita-cita untuk menjadi polwan,,
    saya ingin tanya pak,persiapan dan syarat apa yang harus saya lakukan agar saya dapat menjadi salah satu anggota polwan??yang akademis maupun yang non akademis….

    sebelumnya terima kasih,,

  168. septian adi Says:

    pak polisi,
    gimana klau berat badan kurang gk setara dengan tinggi badan apa bisa ikut seleksi selanjutnya…?

  169. Novie Says:

    kepada semua wanita indonesia yang bercita-cita jadi polwan, mari kita langkahkan cita2 kita bersama, tunjukan kepada warga indonesia kita punya tujuan yang mulia untuk kemajuan bangsa……. hidup polisi INDONESIA. hidup POLWAN………

  170. dahus Says:

    assalamualaikum wr wb
    kepada bapak polisi atau polwan mohon informasinya
    saya mau tanya tempat untuk bimbingan masuk polisi daerah sidoarjo dimana yah ?

  171. blewonk Says:

    apakah benar d dalam PENDAFTARAN POLISI banyak para pejabat kepolisian yang memanfaatkan ni untuk mencari duit lebih bahkan nilainya sampai RATUSAN JUTA RUPIAH,,,,,,,,???

  172. muhammadmarhan Says:

    as.wr.wb.pak mohon kalauada soal-soal penerimaan caba polri

  173. guciyesiana@yahoo.com Says:

    assalamualaikum pak
    saya siswi kelas dua sma di cileungsi bogor
    saya berniat untuk menjadi polwan.Banyak orang menyarankan saya untuk kuliah terlebih dahulu tapi,saya berkeinginan tidak seperti itu,insya Allah jika nanti ada penerimaan atau tes nanti ketika kelas tiga saya mau ikud.Sebenarnya yg baik untuk saya bagaimana ya pak?
    lalu hal apa saja yang harus saya persiapkan dari sekarang pak??
    mohon bantu saya ya pak.

  174. guciyesiana@yahoo.com Says:

    assalamualaikum pak
    saya siswi kelas dua sma di cileungsi bogor
    saya berniat untuk menjadi polwan.Banyak orang menyarankan saya untuk kuliah terlebih dahulu tapi,saya berkeinginan tidak seperti itu,insya Allah jika nanti ada penerimaan atau tes nanti ketika kelas tiga saya mau ikud.Sebenarnya yg baik untuk saya bagaimana ya pak?
    lalu hal apa saja yang harus saya persiapkan dari sekarang pak??
    mohon bantu saya ya pak.

  175. juliana Says:

    ass,,,
    nama sy JULIANA ARUAN,,,,
    hari gini,,,jdi satpam aj pake duit,,,apa lg jd polisi,,,hahahahaa
    taks……

  176. kurnia Says:

    pak,,, saya mau tanya mengenai usia maksimal untuk pendaftaran menjadi anggota kepolisian,,, kalau menggunakan ijazah S1 itu maksimal usianya berapa ya pak
    terimakasih atas informasinya

  177. robi Says:

    saya mao tanya tahun 2011 ada menerima anggota baru ngga makasih

  178. agus Says:

    saya mina doa restunya yaa

  179. arif arrohman Says:

    saya lagi sma nie pa,,,,saya mw tanya tentang jurusan yg bagus untuk masuk polisi(ipa atau ips)???

    mohon dibalas cepat
    terimakasih

  180. dennyschwarzeneger@yahoo.co.id Says:

    ass pak,
    insya Allah sy mau mndftar AKPOL, ingn mngkuti jejak om da kka sy yg msuk Akpol.
    sy mau tny pak, syrat klulusan tes fisik Akpol ap sja pak ??
    soalny sy tggal 1 thun lg. sy sdah sering brlatih lari, push up, pull up, dan yg lain yg mnjdi syrat tes, mohon d jawab pak .. trims
    slam POLRI
    maju trus Kepolisian Indonesia

  181. sarkfshdrtjae Says:

    PAK AKU MAU NYAK NJIH KPAN PENDAFTARAN KAPOLRI 20112

  182. pernandussamura Says:

    pak, pndftran polri i klaimantan kap ya…….

  183. pernandussamura Says:

    pak, pndftran polri di klaimantan kap ya…….

  184. amanda Says:

    assalamualikum…
    pak,,sya sekarang duduk d kls 3 sma tpi umur sya msih 16 thun,,
    klo sya ikut pndftran polwan thun dpan,,ap sya bisa msuk?
    mngingat usia sya klo thun dpan bru 17 thun..
    trma ksih sblmnya,,

  185. ruddy hanzdhokho Says:

    pak ifonya tolong di lengkapin sih

  186. moch.edgar Says:

    pak karena matematika saya agak kurang,apakah bisa lulus akademik masuk polri..?trims

  187. roma Says:

    m’f pak, saya mau tanya.. kapan tes bintara polri d adakan.. mohon infonya.

  188. jerry.lumbantobing Says:

    pak kapan pendaftar calon polri ??????……tlg infon pak.

  189. arief Says:

    kapan ada informasi pendaftaran akpol ?????
    mohon informasi nya…
    thank’s

  190. arief_budy Says:

    kapan ada informasi pendaftaran akpol ?????

  191. tommy Says:

    pak saya mau tanya,,,pembukaan akpol di palembang dan ampung kapan ya pa,,,,
    oh ya pak usia 17 thn boleh ikut daftar gax pa,,,
    trima kasih

  192. tommy Says:

    aslmkum pak,,,,mi tommy mau tanya kpda bapak,,,
    pembukaan secaba polri kpn yc pak,.,]]
    dan sekai lagi usia 17 bisa mengikuti selek si tidax pak .
    trima kasih

    wsslm,,,kum wrwb

  193. Anonymous Says:

    saya punya contoh2 soal masuk akpol, yg berminat kirim email ke yuma_a27@yahoo.com

  194. endri utomo Says:

    kapan pendaftaran caba polri gelombang II 2011 dibuka lagi? trims infonya………………

  195. Glen Harefa Says:

    saya berminat masuk akpol tahun ini. Minta tolong diberikan info apa saja testnya dan contoh soal testnya. terima kasih sebelumnya.

  196. Yohana Says:

    pak apabila sya dr sma ap bisa langsung mlmar pkrjaan d polwan y?

  197. Wuland Says:

    klau mw jd polwan itu ap harus pendidikan d akpol dulu ya pak?

  198. pradhitya bayu putranto Says:

    saya pingin masuk AKPOL, tapi saya bingung ga bisa pull up 7x….sekali aja rasanya tangan mau putus…di tambah lagi saya ga bisa pelajaran kimia nanti ada tes akademik IPA kan, bagi anak SMA IPA…di sekolah bnyk bgt bab kimia yg susah2, contoh:unsur radioaktif, sifat koligatif, makromolekul, senyawa karbon ke-2 (yg ke-1 gampang), Inti Atom DLL…fisika, biologi, matematika sih lumayan bisa….harus bimbel lagi nih! harus semangaat!…..bapak2 ibu2 yg pnya contoh soal2 tes msk AKPOL minta dong… kirimin ke FB/Email sy: pradhitya_kun@yahoo.co.id

  199. Donny Says:

    tes akademik tu pelajaran apa saja yang di tes kan?
    dan kalok da contoh soal tesnya akku mau dikirim dunk..
    ea bwt bljar drmh..

  200. Alala Muliba Says:

    asskm pak.
    pak, sya minta soal tes akademik ada tidak? sya minta ya pak.
    tolong kirim ke saudara_muliba@ymail.com
    kalau ada temen2 yang punya soal, minta juga ya.
    terima kasih.

  201. k bawa Says:

    pak bole saya dikirim soal tes masuk polri

  202. gilang restu pratamayudha Says:

    waduh gagal lagi gagal lagi tes polisi.
    padahal anak polisi tapi susah jadi polisi,gk ada reg generasi ortu donk.
    mohon doanya lah 4x daftar gagal mudah”n ntar lulus.amien

  203. aziq Says:

    aq juga pengen msuk…..
    pie 2013 loe

  204. i komang ardi gunita Says:

    bang soal soal yang di beri berupa pilihan ganda pa essy,,

  205. Mee Naa Says:

    asallamuallaikum…
    bapak saya mau tanya tanggal berapa ya pendaftaran secaba polwan tahun 2011 dibuka?
    persyaratannya apa saja?
    tolong dibalas,,,terima kasih

  206. Feric Cipta Says:

    ass wr wb, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.,mohon tanya sesuai dengan spanduk dan Barner yang tertera dalam tullisan dalam rekruitmen penerimaan Secaba Polri Transparan,Akuntable dan bebas KKN, sehingga hasil yang diharapkan benar benar murni. tidak ada tendensi atau Koneksi, maupun chanel, sehinga dapat mempermudah lulus dalam seleksi dan bahkan sampai masuk dalam pendidikan

  207. QQ Says:

    asslm………
    pak contoh soal-soal tes akpol 2010
    tolong di terbitkan?

  208. Agung siregar Says:

    apa masih ada test polisi gelombang ke 2?????

  209. dwi prasetyo Says:

    ass…

    pak apakah anak sma jurusan ips bisa mengikuti test akpol tolong informasinya ya pak….

  210. Rifal Rinaldi Says:

    pak apakah anak smk jurusan pertanian bisa test akpol….

  211. Fauzi rahman Says:

    CITA-CITAKU MASUK SURGA, MENJADI SEORANG AKPOL YANG MENGHARUMKAN NAMA BANGSAKU INDONESIA !

  212. Amalia Vonny Angellica Says:

    mana soalnya..?

  213. dani Says:

    pak pembukaaan secaba kapan pak?

  214. husni Says:

    Salam sejahtera pak

    Pak , apakah pendftran secaba d thun 2012 ada ?

  215. awanerz Says:

    pak pendaftaran secaba polri kpn jlasnya.???

  216. Riedwan Kohar Says:

    pengen dweh

  217. Riedwan Kohar Says:

    :-)

  218. hady Says:

    ASSLM.pa’ tlng sya ,sya pngn bngt jd polisi,niat sy cma satu,hx pngn bhagiain rng tua sya..slain tu memang cita2 sya.tlong pa……….

  219. arif Says:

    MAAF APAKAH BUKA KANTOR PELATIHAN DI DAERAH JATIM? KHUSUS NYA DAERAH JOMBANG? SAYA INGIN IKUT PELATIHAN YANG BAPAK ADAKAN, , ,

    mohon info nya, , , trima kasih

  220. arif Says:

    MAAF APAKAH BUKA KANTOR PELATIHAN DI DAERAH JATIM? KHUSUS NYA DAERAH JOMBANG? SAYA INGIN IKUT PELATIHAN YANG BAPAK ADAKAN, , ,

    mohon info nya, , , trima kasih

  221. Anonymous Says:

    saya berminat pak cman saya dari daerah sumatra gmn ya pak?

  222. mano Says:

    bagi donk contoh” soal’a

  223. Yanwar Annow Says:

    asikkkk…

  224. Anonymous Says:

    bgi dong soalnya ,,,,,,,,,,,,,,,, u pengen banget nih jadi polisi !!!!!!!!!!!!!

  225. ani Says:

    kenapa akademik tidak ada paketnya?

  226. ani Says:

    kenapa akademik tidak ada testnya?

  227. Anonymous Says:

    saya masih kelas 3 smp 2 bulan lagi insyallah aku bakalan naik ke sma dan aku bercita-cita ingin jadi polisi

  228. adi Says:

    sy mau tnya pket platihan cek up, jasmani. psikotes kra2 berapa blan lthan?? sy mau ambil smua plthan itu. yg brigadir polisi.

  229. adi Says:

    pelatihannya d bka di semarang jg dong pak…

  230. adi Says:

    kalau lulusan SMK, trus kuliah ambil jurusan hukum bru semester 1 bsa g dftr akpol??

  231. cindy Says:

    maaf pak,
    saya mau tanya, apakah tes jasmani untuk siswa dan siswi sama?

    terimakasih :)

  232. takirno Says:

    pak sya .
    mau ikut tes akpol tpi d daerah papua ada tdk ???

  233. takirno Says:

    ok pak …

  234. Anonymous Says:

    pak saya mau donk dikirim soal akademik brigadir (secaba)
    supaya ada saya pelajari diruma.saya pengen mau masuk polisi.
    mohon pak dikirim contoh soal nya ke email aku :julius_sltg@yahoo.co.id.trimakasih pak…

  235. Alvansa Thedoriq Says:

    pak saya minta tolong dong….
    kalo ada contoh soal akademik tahun kemaren saya minta boleh…???
    soalnya saya pengen masuk polisi pak…
    tolong….
    terima kasih sebelumnya…..

  236. Tri Rahayu Says:

    slamat siang pak…saya mw donk jg dikirim cth soal2 akademi brigadir polisi….soalnya sya lgi ikut menjdi casis di kalteng…..tolong krim ya pak…
    ini alamt email sya : ayue_girly@yahoo.com

  237. adi Says:

    kok q g di bls ya..

  238. Anonymous Says:

    anda hanya mencari keuntungan materi saja, kalau memang anda berminat membantu para peminat Bintara jangan mengkomersilkan dong.

  239. putera bireun Says:

    pak syarat masuk polisi apa2 ja pak………………….
    mhon bantuannya ya pak………..

  240. untung susilo Says:

    kalo sekolah SMK darussalam
    apa bisa masuk polisi

  241. Galich jp Says:

    Udh 2x dftr polisi…tp gagal smua..prtma thn 2011 dftr akpol gagal dpsikotes…kedua thn 2012 dftr bintara gagal dakademik…dan yang ketiga mau dftr lg..mudah2 bsa ktrima..aminn ya allah…

  242. nur diansyah Says:

    pak bagi2 soal soalnya

  243. nur diansyah Says:

    heyyy semuanya bagi bagi informasiya downkkk….

  244. Tidar Anugrah Haq Says:

    saya mau tanyak kapan pendaftaran tarunak akpol tahun 2012-2013…
    ingin tahu contoh soal akpol…

  245. echa Says:

    pak , saya dari jember , cita” saya d POLWAN , tapi saya masih belum seberapa jelas apa saja yang fix harus d persiapkan pak. itu gimna pak ?

  246. ukris Says:

    kak, tolong donk bagi2 soal2 psikotes akpol…..
    kalo ada kirim ke email gua y
    ukrise@ymail.com

  247. Nazhierah Napitupulu Says:

    apa benar dijamin lulus pak ???
    domisi bpk dmna ???

  248. yudistira n sutisna (@yudistiransutis) Says:

    …soal akpol itu pelajaran yang sering di bahas di sekolah kan om??

  249. muh ali Says:

    mohon petunjuk apa saja yang harus sya siapkan untuk masuk anggota polri?

  250. Ahmad farham Says:

    Bapak di mana kantornya saya mau ikut bimbingan belajarnya

  251. solihincoolboysz Says:

    ass mualaikum wr.wb.
    pak tahun 2012 niee udh lum bukaan POLRI…
    saya ingin mengikuti anggota AKPOLI pak…!!!!
    tolooong d’balez ya pak…
    terima kasih pak..!!!
    wa’salam mualaikum wr.wb.

  252. Rizky Says:

    maaf pak dalam blog ini tertulis kalimat sebagai berikut:

    “Untuk menghindari penipuan, kami tidak menerima transfer uang. Anda yang berminat harus langsung ketemu kami di kantor untuk kami tunjukkan materi yang akan diberikan. Apabila sudah ‘deal’ uang baru dibayarkan secara ‘cash’.”

    yang ingin saya tanyakan dimana letak kantor yang Bapak maksud, agar bisa saya datangi?

  253. mukti Says:

    apakah bekas kurap/jamur dapat lulus tes kesehatan akpol ?

  254. mukti Says:

    apakah bekas kurap/jamur dapat lulus tes kesehatan akpol?

  255. mantapbro (@MantapbroWasnus) Says:

    saya berminat pak,wasnus@yahoo.co.id

  256. JUTY Says:

    dari semua tesnya itu
    uang yang berkuasa
    kita hanya berusaha dan berdoa.

  257. warsidi Says:

    nama saya warsidi saya baru kelas tiga stk otomotif apa saya bisa jadi polisi dengan lulusan smk otomotif cta cita saya pengen jadi polisi dan inggin mengabdi kepada negara

  258. rendi pratama Says:

    kapan pendaftaran tahun ne kira kira dbulan berapa pak

  259. smy_ndo@yahoo.com Says:

    akademik IPS pngtahuan umum nya apa saja

  260. Danang Says:

    selamat malam pak.
    tes akademik yang pengetahuan umum itu menyangkut pelajaran apa saja?
    saya jurusan IPS pak
    trima kasih

  261. DENNY Says:

    Di Bukittinggi dimana tempat pendaftaran masuk polri ya Pak.

  262. die Says:

    saya mau tanya kalo pingin soalnya,gimana caranya pak,kok nomornya ganti

  263. jeffry Says:

    ko nomernya kagak aktif.. aku mohon bimbingan academy sama pantukirnya pak buad secaba

  264. Anonymous Says:

    ini beneran emg dpt contoh soalnya dr mana pak jangan2 bapak calo yaaaa….

  265. Yohannes Says:

    soal-soal bahasa inggris biasanya meliputi : Reading Comprehension, Vocabulary dan tentunya Grammar. Tes ini biasanyan diujikan di SNMPTN, STAN, STIS serta Tidak terkecuali Bintara.
    ex: Susi made andi …… his sandal before he went into her house.
    a. taking off b. take off c. to take off d. took off e. taken off
    answer : (b) => Causative
    hihihi… i like english……

  266. Yohannes Says:

    excersices:
    1. what did the police find in the investigation?
    the weapon …. in the murder
    a. using b. that using c. used d. that used e. to use
    2. let;s dance together…..?
    a. will you b. can you c. shall we d. could you e. don;t you
    3. if i …. a bird, i …. fly all over the world
    a. am- would b. was- would c. were-will d. were-had e. were-would
    4. she didn’t come. but i wished that she …..
    a. would come b. will come c. came d. had come e. had been come
    ayo yg mw coba bintara… coba jawab…….
    good luck!!!!!
    ntar q kasih jawabanna…

  267. prigel Says:

    pak mau tanya apa bener kalau mau masuk polri besar tanda lahir max 5cm ?

  268. gilang Says:

    Ass. Pak, saya gilang usia 17 th tinggal di semarang. saya ingin masuk akpol th 2013 , saya berminat mengikuti pelatihan paket bapak yg sudah di cantumkan di atas, cmn sy mau tanya brp biaya yg di perlukan dan dimana lokasi pelatihan tsb. Terima kasih, salam hormat

  269. teddo sanggamara Says:

    assalamualaikum pak, saya teddo mw tanya pak pelatihan nya dimana lokasinya, saya kepingin ikut pak, terus kalau yang buat TNI ada gak pak pelatihannya pak,
    saya kepingin betul pak masuk anggota polri dan TNI,
    thun ini pas ada pendaftaran brigadir saya mw daftar pas saya di ukur tinggi badan saya sma polisi pke alat ukur tinggi badan dan berat badan saya pas2an tingginya pak 163cm pas di ukur pake tali kata nya kurang dikit, itu gmn pak biar tinggi badan saya bertambah solusinya gimana pak?, saya kepingin betul pak jadi polisi, tolong bantuannya ya pak, saya gak mau ngecewakan orang tua saya,

  270. Nanda Hadi T Says:

    pelatihanya dimana? Biayanya brp?

  271. rusdi Says:

    pak nilai yang di ambil untuk tes polisi itu di ambil dari semertes ganjil ap UAN ….????

  272. Ryan Says:

    pak admin yang terhormat. saya sebenarnya tertarik untuk mengikuti bimbingan ini tapi mesti dipertimbangkan dulu oleh orangtua saya.
    pertanyaan saya pak, apakah pelatihan dan bimbingan ini benar – benar ada dan terlaksana. ?
    dan untuk secaba polri per paketnya berapa harganya pak ?
    terimakasih :)

  273. ferdy Says:

    pa……..maw nax ne,,blan brapa ya pmbukaan tes polisi lg
    ????

  274. Kudus irawan Says:

    Pak bgaimna cara msuk brimob?

  275. Anonymous Says:

    Pendaptaran akapol tahun 2013 kapan ya pak.

  276. Intan Retno Safitry Mandang Says:

    pak pendaftaran akpol 2013 kapan yaa???mohon infonya pak.Trimss..

  277. Aja intan farisi Says:

    salam….
    kak…kalo uang nya dibayar kapan kak

  278. Anonymous Says:

    kak kira-kira akpol
    tahun 2013 ini buka nya bulan berapa ya kak ya
    saya pengen masuk akpol kak
    tolong informasinya ya kak

    trims…:)

  279. Calvin Herman Says:

    Assalamualaikum wr.wb ka mohon maaf tempat latihan bimbingan akpol dimana ya kak ? saya sangat berminat untuk mengikuti bimbingan terimakasih kak untuk pemberitahuan infonya

  280. Anonymous Says:

    bro Tedo@ mau nambah tinggii coba anda olah raga, asal bukan olah raga angkat beban, yg bagus renang, dlm 6 bulan pasti bisa nambah 2-3 cm, asal umur anda belum 25 thn

  281. deddy candra Says:

    pendaftaran untuk SIPSS 2013 kapan ya?

  282. Ojak Says:

    Saya mau ikut dpat kisi” soal a y pak.

  283. jernima Says:

    apa ada jaminan kita lulus dengan membeli soal ni pak bu

  284. Alfiatun Nikmah Says:

    pendaftaran polwan untuk wilayah jawa timur kapan dibuka???
    tolong diberi penjelasan sekaligus detail_nya.
    daerah jombang-jawa timur

  285. ningsih Says:

    masih aja ya pake duit baru bisa masuk.
    paraaah bangeet

  286. andi ariaf Says:

    bagaimana kalau sya mendaftar utkwilayah Polda Riau/? APAKAH BAHAN AKADEMIKnya sama denga daerah lain?

  287. ade Says:

    Saya tinggal di bekasi, pengalaman 10 tahun bimbingan calon/polisi secara menyeluruh, sudah ratusan orang kami cetak jadi polisi. Biaya sangat kompetitif tapi tidak mengurangi kualitas. Silahkan hub telf/sms saya di 081288877048

  288. edo Says:

    salam pak,saya edo,mau nanya.,materi pelat ihan akademik nya ada ngak pak….???sya minat pak..,?!please reply.,trims.

  289. Anonymous Says:

    tempat nya dimana yaa ?

  290. mohamad syaifudin Says:

    Sangat berminat

  291. bagas Says:

    jangan PERCAYA..!!!!!! dengan pelatihanini

  292. Fitriyanti Says:

    Ass.. Pak polisi saya mwu tannya kpan di buka lagi buat pendaftaran jadi polwan?

  293. rahmattigana Says:

    izin pak,saya mw tanyak
    alamat bapak tinggal dmna ya !!

  294. dodok Says:

    pusing yah mas

  295. bengetp parulian p Says:

    saya ingin sekali menjadi seorang polisi dan mengabdikan diri saya sepenuh nya kepada negara ndonesia,dan menciptakan keadaan damai adil dan tentram,tapi yang saya kendalakan yaitu dalam akademik untuk tes polri

  296. wira game zone Says:

    thanks gan… btw balik mengunjungi iyaaa wiraaixgame.blogspot.com

  297. ☺☀SheLaaa☀☺ (@shelwat27) Says:

    pak saya masih SMA kls 2 insyaallah 2014 saya LULUS saya ingin mendaftar jadi POLWAN tetapi jurusan saya di SMA bahasa kira kira jika saya daftar menjadi POLWAN jurusannya apa yah kalau SMA AKPOL/INSPEKTUR yg lain. pak trims

    salam sukses:)

  298. ikke Says:

    pagii pak ,, saya mau ikut bimbingan kepolisian untk calon polwan ..
    mohon arahan nyaa ..
    no hp yg saya bsa saya hubb blh saya mnta ??
    ikke di halim p.k

  299. elis solihah Says:

    Asslam .
    Siapp pak ,saya elis saya dri lampung ,saya beercita* menjadi seorang polwan ,tapi saya terlahir dri keluarga sederhana ,saya ingin membahagiakan ortu ,dengan tekad dan semangat + doa
    .Tolong kasih tau bagaimana cara untuk berhasil dalam tes kepolisian ,terima kasih.
    Wasslam

  300. arry arga Says:

    gmna pak cara masuk tes bimbingan masuk kepolisian ,

  301. Anonymous Says:

    Ingat apa kata Gubernur Akpol “PERHATIAN, JANGAN PERCAYA KEPADA SIAPAPUN YANG MENAWARKAN KELULUSAN MENJADI POLRI DENGAN MENAWARKAN IMBALAN SEJUMLAH UANG”!!!
    SAYA NGGAK PERCAYA DENGAN INI, BUKTINYA http://www.penerimaan.polri.go.id/utama.php?menu=konten/konten&id_hal=50

  302. dhira Says:

    mau tanya kira-kira bimbingan berapa lama?

  303. Fysma Cho Mulyani Says:

    saya fisma di bandung, mau sedikit info dari bapa ..mengenai masuk akpol apakah lulusan smk ,tidak bisa diterima? kenapa ,alasannya?..terimakasih

  304. Anonymous Says:

    MATA DUITAN LO !!!

  305. dorma Says:

    Pak,tolong bantu saya masuk polri..

  306. linda Says:

    pak saya sudah sms . tapi sms yang saya kirim tidak terkirim pak

  307. bimbelpolri Says:

    mau elajar online baca aja
    http://bimbelpolri.blogspot.com/2014/01/gubernur-lampung.html

  308. bimbelpolri Says:

    menjadi polisi tanpa uang bisa?

    http://bimbelpolri.blogspot.com/2014/01/trik-menjadi-polisi-tanpa-uang.html

  309. mila jeniarti Says:

    pak saya mau nanya,untuk masuk akpol tanpa uang ada pak?

  310. Anonymous Says:

    pak mau nanya web soal soal akademik tes polri dimana ya?

  311. muhammad yusnanda Says:

    pak kapan peberimaan bintara tahun ini ?

  312. andreas sinaga Says:

    doain saya ya PAK.

  313. ali mahrus Says:

    assalamu’alaykumm? pak kalo ijazah sd hlg karena terbakar tdk mempengaruhi administrasi nya kn pak?

    tapi berita acara nya sudah sy buat, dan keterangan dari sekolah sudah saya buat pak.

  314. Lulu riski simamora Says:

    Mas saya mau masuk ni ..
    Bole ga kasih gambaran2 tentang2 soal2 ny itu .

    Kalo bole saya mau pesan mas .
    Kalo masi bisa yah .mksih sbelumnya

  315. Billy Siscogreenday Wtz Armstrong Says:

    aada lagi kah ? untuk 2014

  316. Anonymous Says:

    Kapan ya pendaftaran akpol T.A 2014/2015 di buka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 70 other followers

%d bloggers like this: