Tes Administrasi (Rikmin) Masuk Polri

Proses kedua dalam seleksi masuk anggota Polri adalah tes administrasi yang terdiri dari pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran yang terdiri dari : pemeriksaan keaslian ijazah, terpenuhinya persyaratan nilai minimal dalam ijazah (bervariasi setiap tahunnya), SKKB, surat kuasa, kesediaan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, Surat pernyataan untuk tidak menikah selama ikatan dinas Polri, dan lain-lain.

Adapun sebagai informasi, kami Bimbingan Masuk Polri Hp 0857 7022 1979,

memiliki rincian PAKET  PELATIHAN PERSIAPAN mendaftar  masuk Polri dan TNI (sampai dinilai bisa)  adalah sebagai berikut :

1. Check up Kesehatan Polri lengkap : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

2. pelatihan Kesamaptaan Jasmani Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

3. pelatihan Psikotes khusus masuk Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

4. jika ambil ketiga item sekaligus akan mendapatkan contoh2 materi soal akademik GRATIS!

 

No. Hp Bimbingan Masuk Polri : 0857 7022 1979

PERHATIAN !!!

Untuk menghindari penipuan, kami tidak menerima transfer uang. Anda yang berminat harus langsung bertemu kami di kantor untuk kami tunjukkan materi yang akan diberikan dan mendapatkan penjelasan mengenai teknis pelatihan yang akan diberikan. Apabila sudah ‘SEPAKATl’ uang baru dibayarkan secara ‘TUNAI’.

 

Adapun periode pelatihan adalah sebagai berikut :

GELOMBANG I : SEPTEMBER – OKTOBER 2012

GELOMBANG II : NOVEMBER – DESEMBER 2012

GELOMBANG III : JANUARI – FEBRUARI 2013

GELOMBANG IV : MARET – APRIL 2013

(setelah mengikuti pelatihan intensif 2 bulan, peserta latihan melanjutkan latihan sendiri sambil bimbingan jarak jauh, ketika mendekati saat tes masuk diperbolehkan untuk ‘refresh’ latihan kembali ke tempat latihan kami)

Ayo buruan gabung sama yang lain, karena pembukaan Akpol biasanya bulan April-Mei, SIPSS dan Brigadir Polri (Caba) bulan January-February tiap tahunnya. semakin anda cepat gabung maka anda akan semakin siap dan kemungkinan anda diterima akan semakin besar!

Bagi yang berminat silakan SMS ke 0857 7022 1979

CATATAN:

1. DENGAN MENGIKUTI PELATIHAN INI, BAHKAN ANDA TIDAK PERLU NITIP / MENYUAP PANITIA AGAR LULUS KARENA ANDA BISA LULUS ATAS KEMAMPUAN ANDA SENDIRI.

2. KENAPA BIAYA BIMBINGAN KAMI LEBIH MAHAL DARI YANG LAIN? KARENA KAMI BUKAN HANYA MEMBANTU ANDA SEKEDAR LULUS DI ITEM TES YANG DIIKUTI NAMUN JUGA MEMBANTU ANDA UNTUK MENDAPATKAN RANKING TINGGI. BUAT APA KALAU SEKEDAR LULUS NAMUN AKHIRNYA TIDAK MASUK KUOTA?!

3. SEBAGAI INFORMASI, TAHUN INI KAMI TELAH MELULUSKAN 7 ORANG KE AKPOL SEMARANG, LEBIH DARI 20 ORANG MASUK BRIGADIR POLRIAAUCABA TNI,  TAMTAMA POLRI, STPDN, SMA TARUNA NUSANTARA, SMA KRIDA, DLL.

4. PESERTA PELATIHAN YANG PERNAH KAMI LATIH BERASAL DARI BERBAGAI DAERAH SEPERTI PAPUA, MAKASSAR, JAWA TIMUR (NGAWI, MADIUN), JAWA TENGAH (GROBOGAN, SEMARANG), JAWA BARAT (CIREBON, INDRAMAYU, KARAWANG, BOGOR, DEPOK), JAKARTA, BANTEN, LAMPUNG, PALEMBANG, MEDAN. MEREKA KAMI CARIKAN TEMPAT KOS DEKAT KANTOR KAMI, BIAYA KOS SEKITAR 500RB / BLN UTK 2 ORG.

5. TAHUN 2012 KAMI JUGA TELAH MELATIH DAN MELULUSKAN MENJADI TARUNA AKPOL YANG BERASAL DARI SMA TARUNA NUSANTARA (MAGELANG) DAN SMA KRIDA (BANDUNG).

 

Ayoooooo…… segera bergabung karena tempat terbatas!

Anda bisa mencapai cita-cita anda !!!

Tetap Semangat !!!

dan SALAM SUKSESSSSSS…..

 

TTD

Bimbingan Masuk Polri,  Hp 0857 7022 1979

 

122 Responses to “Tes Administrasi (Rikmin) Masuk Polri”

  1. masdhenk Says:

    wah wah…
    lengkap banget dan benar benar menunjukkan siapa pembuatnya !!
    salut salut !!

  2. beni hidayat Says:

    bisa lebih banyak penjelasaanya…..

  3. masukpolri Says:

    Terima kasih Mas Dhenk atas komentarnya..

    untuk mas Beni Hidayat, apabila ada yang masih kurang jelas silakan ditanyakan saja langsung bagian mana yang perlu saya jelaskan lebih lanjut. Semoga saya bisa bantu..

    Salam sukses!!!

  4. daphie Says:

    Mas, saya mau tanya mengenai :
    1. Ijazah yang d kumpulkan itu berapa lembar?
    2. Untuk fotokopi ktp dan kk, apakah pake d legalisir dan berapa lembar?
    3. Maksudnya surat kuasa dan surat kesediaan penempatan itu gimana ? Tolong diberi contohnya !
    4. Mengenai map dan snelhecter itu berapa lembar dan berwarna apa ?

    Mohon segera dibalas !
    Sincerely

    Daphie

  5. agus Says:

    banyak nanya looo….kaya pgn daftar j…..

  6. masukpolri Says:

    mas Daphie dan mas Agus yang bersemagat..

    1 + 2: ijazah itu tidak dikumpulkan, namun yang dikumpulkan adalah legalisir dari ijazah anda. legalisir harus dari depdiknas, bukan hanya dari sekolah. untuk kk dan ktp dilegalisir minimal di kelurahan. untuk akta kelahiran dilegalisir di pengadilan. jadi sekali lagi, yang dikumpul hanya fotocopy yang sudah dilegalisir, tapi ASLINYA harus DIBAWA sewaktu pendaftaran.

    3+4 : mengenai dua hal itu akan anda dapatkan setelah anda mendaftar dan mendapat nomor casis beserta berkas tersebut. warna map gak usah terlalu dipusingkan karena itu mudah didapatkan di tempat pendaftaran.

    salam sukses selalu!!!

    • fernanda da silva Says:

      pak saya mo tny……
      kalo SKHUN SLTP g’ad gmn pak……… ap msih bisa mndftar ny……..
      krn saya pengen bnget jd anggota POLRI………..

  7. ryan tegar santoso Says:

    pak,saya mohon infonya bagaimana cra legalisir akte kelahiran yang lahir di luar pulau seperti saya yang lahir di jayapura apa harus di legalisir di kota kelahiran saya atau bisa di legalisir dimana tempat saya mendaftar secaba polri???
    terus bagaimana dengan legalisir ijazah yang dari luar pulau apa langsung legalisir ke tempat dimana ijazah dikeluarkan atau dilegalisir di tempat kita mendaftar??
    mohon balasannya pak.terima kasih sebelumnya.

  8. Septi Says:

    Pak,,,
    utk pendaftarn awal,
    apa saja yg dipersiapkn,
    karena sy belum tau sama sekali,
    mohon penjelasannya,,

  9. masukpolri Says:

    bung Ryan, anda dapat melegalisir ke kantor catatan sipil / pengadilan setempat, tidak harus dimana anda dulu dilahirkan

    mbak Septi jg mas Ryan, silakan anda legalisir Ijasah dari SD s.d SMU atau Diploma dan S1 ke kantor dep diknas terdekat. juga pas foto ukuran 2×3 dan 4×6 paling tidak masing2 5 buah. juga SKCK dari kantor kepolisian. untuk lebih jelasnya nanti akan ada di pengumuman pembukaan pendaftaran di Polres/Polda.

    ada baiknya juga jika anda klik http://masukpolri.wordpress.com untuk mencari info lainnya dengan membaca comments atau klik di ‘pages’ sebelah kanan blog tsb.

    salam sukses!!!

  10. yance Says:

    pak saya mau tanya, legalisir ijaza sd sampai SMA tu pak enggak bisa kalau di legalisir di sekolah?
    terima kasih………

  11. ayu Says:

    Pa emang bner klo cwe g virgin g bsa jd p0lwAN? Emang bsa kelihatan gt pa??

  12. masukpolri Says:

    mas yance, legalisir ijazah harus sampai depdiknas setempat, tidak cukup di sekolah..

    mbak ayu, pemeriksaan kesehatan reproduksi termasuk pemeriksaan keperawanan, dengan dilihat selaput daranya masih utuh atau sudah robek..

    salam suksesss!

    • septa Says:

      ass,salam hormat pak saya pingin tanya untuk tes tertulis mliputi pljaran saja dan mengenai kesehatan di kulit saya bersih cman hanya da beks lka jth aj apkh bs sy lu2s d tes keshatan trims ats perhtian”y sy ucapkn trims sy tnggu jwbn”y y pak “)

  13. Ayu Says:

    Trus kLO Udh robek g bsa jd p0lwan y?

  14. alim Says:

    benar ga klo taun ini ga da pndaftaran…

    yang masalah buku saya mau beli..

    beli di mana ya..

  15. alim Says:

    saya pengin beli bku’y
    ke siapa ya..

  16. dimas Says:

    pendaftaran taun ini kapan ya

  17. Anonymous Says:

    Maaf,Bp ini anggota polri bkn?

  18. Putra Says:

    Ass
    Pak p0l yth,mau tanya:emg ma5uk p0lri wktU dftr hrz byr brp?Bia5anya p0lri mhl byarnya mpe puluhan juta githu.ItU byrNya wktU dftr at0 kl0 sdh ditrima mjd an960ta?Seumpama gagal apakah uang itU kmbAli pak?M0h0n di jwb.Thanks

  19. dimas Says:

    kok belum di jawab ya pak.
    saya butuh informasi’y pak please

  20. SindromSarap Says:

    ayu klo lo dah g perawan ya g bisalah.makanya dijaga donk..

  21. Ayu Says:

    Gw nys

  22. Anonymous Says:

    Ass.pak Aku mau nanya kpn p’dftrn disulsel

  23. chiequithchicha Says:

    ass.pak saya mau tanya klo tes administrasina ijazah sd smpna ilang terus saya tanya ke depdiknas sekarang ijazah sya yang hilang itu dapat digantikan dengan berupa keterangan dari sekolah sd dan smp saya apa itu sudah memenuhi kelengkapan administrasi?yang mana dilengkapi juga dengan SK dari polres
    oya pak,apakah tahun mendatang ada pendaftaran caba lagi?

  24. Rhedo Says:

    pak,,macam2 tes kesehatan itu apa saja pak?(bagian2 dalam)
    tolong jelaskan,,,
    Terima kasih,,,,,,

  25. Rhedo Says:

    Mank ada ya pak
    Tes KEPERJAKAAN itu,,,
    tolong d Blas ya,,pak

    Terima Kasih,,,,,

  26. van Says:

    Saya pernah 2x ikut tes pak yang pertama saya gagal di tes akademik
    dan test kedua saya masuk 20 besar test akademik dan gagal di tes rikes 2.. kapan Pak pembukaan pendaftaran Bintara Polri TA 2009 ?

  27. brian Says:

    kapan Pak pembukaan pendaftaran Bintara Polri TA 2009 ?
    tolong dikabarin ya pak…

  28. tommy Says:

    pak, ada persyaratan nilai minimal setiap mapel apa nggak? misal tidak boleh ada nilai dibawah 6 atau berapa….. mohon jawaban….

  29. rini Says:

    pak,,jika selaput dara sudah robek apakah tidak punya peluang untuk menjadi seorang polwan??
    jika itu robek karna kecelakaan yang tidak disengaja bagaimana??

    trimakasih pak….

  30. HUDA Says:

    Siang pak saya mau tanya untuk persyaratan seleksi PPSS 4-6 mei 2009, pada poin 6 disebutkan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan, bagi yang sudah menikah apa masih bisa dafatar ?? saya juga pernah baca di internet rapat yang di hadiri petinggi polri mempersilahkan bagi yang sudah menikah untuk daftar PPSS. sekian semoga bapak berkenan menjawabnya terima ksih.

  31. Vick Says:

    Met mlm, sy mau tnya, syarat administrasi untk msk polri itu, ijazah sd,smp,sma atau lapor pendidikan sd,smp, sma? Tlng kejelasannya ya. . . Trima kasih sebelumnya

  32. ahmad Says:

    met siang pak

    aku mau tanya masuk polri itu benar-benar tidak memakan biaya pak????

    soalnya banyak yang bilang kalau masuk polri tu sulit dan biayanya mahal sekali.
    mohon bantuannya

    Terima kasih

  33. ahmad Says:

    met siang pak.

    pembukaan polri kapan dan tutupnya kapan ?
    apakah polri tidak menerima lagi lulusan SMA?
    soalnya aku sekarang duduk dikeles tiga dan masih saja ujian nasional, aku pengen banget masuk polri pak.

    terima kasih

  34. andrian ferdiansyah Says:

    saya mau tanya apa saja sih syarat2 masuk secaba polri yang lengkap ditunggu jawabanya yach da sukses selalu

  35. andrian ferdiansyah Says:

    maaf gunggu lagi nich pak mau tanya kalo masuk secaba polri itu nggak terima lagi dari lulusan SMA atau masih terima terima kasih sebelumnya

  36. Om Mamed Says:

    Misi Pak..
    muw nanya tt9 persyaratan CATAR AKPOL 2009
    ==============================
    Ad conth soal-soal y9 akan diujikan thn2 sblmna??
    kluw ad dmna sya bs mndaptknanya…
    trims pak…

  37. apis hrp Says:

    saya mau tanya setiap tes menggunakan sistem apa ya pak?

  38. ariz Says:

    mazz kazih tao donk apa aja syarat2 jd polisi??
    saya kan baru mao lulus SMA. . . .
    jawab ea wajib . . . . . . .

  39. amanda Says:

    assalamualaikum,wr.wb pak, saya amanda tolong di kirimkan contoh surat keterangan yang menyatakan pernah kuliah di universitas dngan diketahui oleh rektor,terima kasih mohon di balas pak karena hari senin sudah harus tes administrasi wassalamualaikum,wr.wb

  40. hariz Says:

    mau nanya pak,, gelombang k 2 penerimaan polri tahun ini kapan pak? terima kasih

  41. hiLmaN Says:

    ass.pak saya mau tanya klo tes administrasina raport sd smpna ilang terus saya tanya ke depdiknas sekarang ijazah sya yang hilang itu dapat digantikan dengan berupa keterangan dari sekolah sd dan smp saya apa itu sudah memenuhi kelengkapan administrasi?yang mana dilengkapi juga dengan SK dari polres
    oya pak,apakah tahun mendatang ada pendaftaran caba lagi?

  42. agus p Says:

    mas polisi tes apa saja yang akan di ujikan? misal lari berapa kali/pus ap brapa kali

  43. davy Says:

    bulan desember ini ada tesnya gak,pak?

  44. eva Says:

    pak,sya mau tanya pelamaran polwan untuk tahun 2010 kapan??
    dan apa saja persyaratannya??apa sama persyaratan polisi dgn polwan??
    maksih..

  45. dika Says:

    makasih banget buat informasinya
    tapi aku mh hanya orang yang sedang bermimpi dan mencoba mewujudkan mimpi itu walaupn banyak cobaannya
    orang terdekat ku bilang”kalau jd seorang polri th gak kan kesapain olehh kamu.tapi saya percaya tuhan maha adil pasti akan membantu umatnya

  46. irfan Says:

    salam hormat pak

    pak saya mohon kasi tahu dong kapan pembukaan caba polri ini,,,

  47. nurul afiany Says:

    pak kpn pembka’an cba thn neaa?tlg d bls ya pak?

  48. fidda Says:

    siang ..
    mau tanya .pembukaan cba kapan ?

    mkasi .

  49. Ady suprayitno Says:

    Lok pndftarandi BALI atau LOMbok,KPN Y????krn sy mau ikt dftar..tp krng baru mau LULus,Jd sy tnya pembukaan gelombang ke 2 nya,kpn??????

  50. eko julius Says:

    pak biaya pendaftaran sampai berapa?

  51. rahmatfadli Says:

    pa gimana si jika akte kelahitan tidak ada bisa d ganti surta yang lain bsa tidak pak

  52. DIA AYU KUMALASARI Says:

    tanggal berapapendaftaran di buka dan di tutup ?

  53. fajar Says:

    apakah smk bsa masuk polisi

  54. GUNAWAN Says:

    Assalmlkum Wr.Wb,saya mau tanya pak”untuk pendaftaran polri / akpol untuk sarjana S1 Usia maksimal brp pak? Untuk persyrtan ijazah mulai dr SD s/d S1 dilgalisir smua ap tdk pak?

  55. Wahyu Says:

    Pak mau tanya ,, kalau Dari Program Bahasa(SMA) Bisa masuk POLRI ga ya ???
    Mohon penjelasannya . Penting sekali . Makasih .

  56. arief Says:

    pak’ sya mw tnya..klo nama d KK sma KTP ma d SIM,ijasah bda kya mn???

  57. oki andamitra Says:

    kira2 selain jurusan di atas jurusan lain bisa atau ngga?

  58. ICHUZ Says:

    KALAU CADEL BISA MASUK POLRI GAK YA PAK…..MOHON INFONYA

  59. ICHUZ Says:

    KAPAN PENDAFTARAN DI JATENG PAK

  60. robby udil rastafara Says:

    pak saya SMA kelas 3,saya ingin tes masuk akpol,tapi saya lulusan BAHASA,apakah bisa untuk mengikutinya?

  61. saefi Says:

    pak pendaftaran secaba untuk daerah jateng kapan………..

  62. mukhtar tamam Says:

    pak polisi . klw blh tau nilai hasil ujin di ijazah brpa pk ..
    di jwb ya pk ..
    thanks ..

  63. vico Says:

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu
    saya adalah pemuda yang sangat bersemangat ingin msuk kekepolisian,oya sya lulusan smk jrusan elektronica industri trus umur saya sudah msuk umur 21 thun apakah msih bisa msuk kekepolisian,trus kl msalh gigi bolong apakah masih bisa pak/ibu????,trus kapan ya di buka lg pendaftarannya tahun nie???tilg blas ke email saya terima kasih

  64. ANDREA Evolution Says:

    Ass…..
    Saya Mohon Dengan Sangat Kepada Bapak Jajaran Kepolisian Berilah Kesempatan Bagi Pemuda Pemudi LULUSAN SMK Untuk Mengabdikan Kepada Negeri Tercinta Kita Ini.Selama Ini Saya Lihat Semua Pendftaran Baik AKPOL Maupun SECABA Tidak Ada Kesempatan Bagi LULUSAN SMK.
    Saya Mohon Penjelasannya.
    Sekian Dan Terima Kasih,Saya Pribadi Mewakili Seluruh Pemuda Pemudi LULUSAN SMK SE INDONESIA MOHON MAAF YANG SEBESAR BESARNYA Bila Dalam Pesan Ini Ada Kesalahan.
    Sekali Lagi MOHON MAAF.
    Wass……

  65. imelda Says:

    pak,saya mendukung yg dikatakan andreas,, saya pengen banget lulusan SMK juga bisa jadi POlisi.

  66. yocky Says:

    apakah lulusa smk bisa masuk kepolisian ??

  67. one Says:

    SMK BISA……
    APA ALASANNYA,, SMK GAK BISA MAASUK???

  68. tukang palak Says:

    gak usah pikir lulusan apa. yang penting uangmu bro

  69. tukang palak Says:

    gak usah pikir lulusan apa. yang penting siapin uangmu bro

  70. bayu cahyo p Says:

    pak,saya mau tanya,apa pendaftaran di jawa sama di luar jawa itu mudah di luar jawa?????mohon partisipasinya………..

  71. yudi Says:

    pak….
    apa benar kalau mau jadi polisi harus membayar 50 jt lebih???
    soalnya rumor di masyarakat sudah terdengar santer bawa kalau masuk polisi harus bayar sekian itu

  72. nur Says:

    pak mohon kepastian na untk pendaftaran polwan ,,apkah ada untk thn ini …..????

  73. Bustanul Alam Says:

    Pak Secaba daftarannya kapan?
    Tanggal berapa?
    bls ya pak,,86

  74. Bustanul Alam Says:

    Tolong Smsin Ke Nomr Hp Sya Pak yAH

  75. aNGGA Says:

    Selamat mlam pak,
    pak mohon dilengkapkan semua pak yang berhubungan dengan administrasi

  76. firmanjuwanda@yahoo.co.id Says:

    pak klw blum lulus misalnya msih pndidikan di smk gmna pak tpi tahun depan lulus

  77. rizal Says:

    pak saya lulusan s1 mipa fsika. apa bisa mendaftar untuk mengabdikan diri ke polri?
    terima kasih

  78. febrian Says:

    knapa LULUSAN SMK gak mempunyai ksmpatan …
    pdhal klau pun siswa SMA di uji kualitasnya gak bkalan jauh beda …
    mgkin mlah siswa SMK yg lbih unggul …
    apkah tdak ada solusi lain bgi siswa LULUSAN SMK yg ingn mengabdi kpda negara sbgai se.orng POLISI ???

    terima kasih

  79. dicki Says:

    pak mau tanya kalo saya ini baru kelas 3 sma umur 17 tahun 1 bulan kalo seperti saya ini bisa mendaftar apa nggak?sedangkan batas umur masuk polri min 17 tahun 5 bulan?

  80. Indah ayu lestari Says:

    Pak, pendaftaran polwan 2011 pembukaan dan penutupannya kapan? dan persyaratannya apa saja?????. sblmnya mksh.

  81. joko Says:

    pak mao nanya…tlong dijawab. apa smu paket c mempunyai kesempatan untuk mengabdi ke polri..

    mohon jawabnya.. terimakasih sebelumnya

  82. andi_sasongko15@yahoo.com Says:

    salam sejahtra pak saya mau daptar polri setelah lulus smk bisa ga kalau bisa minta no hp bapak? no hp saya 087772823019

  83. Alim maulana Says:

    saya mau nanya ke mas admin .apakah siswa lulusan smu jurusan ips dapat masuk menjadi anggota polri??

  84. Alim maulana Says:

    ralat..saya bertanya kepada siapa saja yang tahu.apakah lulusan sma jurusan ips bisa masuk bintara polri?? siapa saja yang tahu ,cepat di balas ya…..

  85. reynaldi umar Says:

    pak dri SMK otomotif bisa msuk bintara ga pak…?

  86. elfrida Says:

    pak dr smk pariwisata bisa masuk ke polwan ga??

  87. awan Says:

    pak untuk ijazah sd sampe sma tu hrus pke SKHUN jg apa cuma ijazah aja pak..??
    untuk SMA ma SMP ada SKHUN nya pak tpi yg SD tdak ada.gmana pak..???

  88. rafka Says:

    selamet sore..
    saya mau nanya..
    apa saja yg harus di legalisir untuk masuk secaba..
    terima kasih..

  89. adam herliansyah d'executioners Says:

    pak kalaw masuk polri akpor apasaja yang bakal di nantinya,,,,,
    Dan berapa biaya uang yang harus diperlukan untuk persiapan tes,,,

  90. hilal Says:

    PAk gimana bisa mendapat kan pelatihannya….
    di mna saya harus dtg

  91. rendi pratama Says:

    pak kapan dbuka caba polri tahun 2012
    dbulan apa iya pak

  92. yudi Says:

    pak, tolong diperjelas lagi berapa lembar ijazah yg diminta, apakah perlu yg legalisir.
    trims

  93. A. Roy Says:

    Polri idola kami,

  94. ibe Says:

    permisi pak.
    pelaksanaan pelatihan yang bapak jalankan didaerah mana?
    soalnya saya dari jatim

  95. agung sasmito Says:

    saya berminat untk masuk polri tpi saya msih duduk di smk….
    apakah anak smk bisa masuk ke polri???

  96. Ketut sujana Says:

    pak, saya mau tanya , saya kan lulusan smk,pingin jadi polisi, tetapi nilai saya ada dibawah rata rata , karena itu nilai smk saya di perhotelan, apa bisa saya menjadi polisi ?

  97. edi Says:

    pak,kalau SKHU SD itu g da gimana pak,???

  98. Anonymous Says:

    Pak kenapa persyaratan untuk menjadi anggota POLRI saja susah .. padahal kami kan warga negara asli indonesia dengan tujuan yang sama .. terlebih lagi apa nanti di lapangan kita bertugas ada tanya jawab tentang ipa-ips dan sebagainya ?! menurut saya seluruh tamatan SMA maupun SMK mempunyai hak yang sama dan tujuan yang sama … tetapi mengapa di bkin susah sedemikian rupa ? saya sedikit kecewa dengan persyaratan” yg di ajukan dari pusat .. toh juga kita bertugas tidak ada sangkut pautnya dengan jurusan kami .. yang jelas tujuan kami mengayomi masyarakat .. ini harus di perjelas lagi .. kalo POLRI lbih mementingkan jurusan daripada pengabdian mengapa tidak membuat universitas terbuka saja ? kan lbih bagus … tak heran bnyk yang memilih menjadi terrorist daripada POLRI yang terlalu membanding”kan derajat dan jurusan” yang tidak ada hubungannya dengan visi dan misi kepolisian … tolong pak ini harus di pertegas lagi .. kami mempunyai 1 kesempatan dalam pendidikan dan tidak bisa di ulangi lagi .. kami mencari masa depan dan kami hanya ingin menjadi anak bangsa yang berguna untuk INDONESIA ini melalui angkatan kepolisian pak … kami lahir,hidup dan mati hanya sekali !! berikan kami kesempatan !!
    salam sejahtera pak : anonymous !!

  99. Gilang Says:

    Slam hormat.

    .apa tmpt pelatihan bpk bsa mnjamin tmbus atw tdkNya nnti.
    .tolong d’jlasKn.

  100. elang Says:

    saya sudah menikah boleh ikutan daftar ga? di SIPSS 2013

  101. caba 2013 Says:

    legalisir ijazah haruskah pake depdiknas???

  102. jufri Says:

    Pak, Mau bertanya Tempat pelatihannya di mana ?

  103. thofa hidayat Says:

    pelatihannya dimana pak? di jogja apa bukan? terus adminitrasinya berapa?
    mau tanya serius
    #makasi

  104. binsar sijabat Says:

    selamat malam saya ingin bertanyak kapan kira” pembukaan bintara polri untuk tahap ke dua pak?

  105. saefulloh Says:

    mas kalao mau daftar polisi itu sebaiknya masuk universitas mana ??

  106. ray faldy Says:

    SALAM BHAYANGKARA…
    dan,saya mau tanya apa dengan saya mengikuti les ini saya dijamin masuk&jebol ke pendidikan polri,..??
    kalau ia,bagaimana cara daftar les ini&dimana saya bisa menemui komandan..??

  107. Iis Nur'aeni Says:

    Uang yg harus d bayar berapa . .?

  108. Iis N Says:

    Uang yg harus d bayar berapa . .?

  109. chicip Says:

    maf pak saya nanya..leges ijazah di pengadilan atau diknas pendidikan biasanya biayanya brp pak? Maturnuwun

  110. m.khoiri Says:

    asmlkm…pk sya mau tnya..gmna caranya mlngkpi prsyrtan masuk pollisi..smntara izajah smp sya yg asli hilang.tp ftcpy nya ad…zaya sdh 2X Tes tp trsandung d ijzah smp yg hlg ini…saya sdh tnya k dinas pnddkn…tp hnya d berikan surat keterangan saj….mhon ptunjuknya pak…saat ini sya kuliah d universitas riau…jd untuk persiapan tes k depan sy hrus gmna pk tntg izajah smp sy itu.
    sya trtarik ikut program bpk…stelh lulus kuliah nanti..trmksh..

  111. sri minarni Says:

    Pak kapan pembukaan pendaftaran polri 2014 ?

  112. susan Says:

    Selamat sore teman – teman semua, jika mau mendaftar dari sarjana, universitasnya harus akreditasi B ya.
    terima kasih

  113. Abdul Rohman Says:

    pa, kalau pendaftaran polri pangkat tamtama di tahun 2014 kapan ?..
    trus persyaratan yang harus dipersiapkan apa saja ?..

  114. Kosnan prabowo Says:

    Pak,saya heran kenapa Hanya LULUSAN SMA/SMU saja yang di terima,banyak siswa SMK yang hati nuraninya kpngen membela negeri jadi polisi…

  115. amrilnoah Says:

    pak , sya mau nanyak tes kesehatan dalam untuk pria apa aj pak

  116. Fidi pratomo Says:

    Pak di muaro jambi kok bimbingan masuk polri belum ada…

  117. jaya putra Says:

    pak pol saya mau tanya pendaftaran ini pakai biaya gak pak???

  118. Muhammad Martin Agriawan Says:

    pak saya ingin bertanya mengenai tahapan seleksi bintara POLRI 2014 ,saya bingung dengan birokrasi yang ada .saya sudah mengikuti tahap seleksi dengan baik dan setiap tahap seleksi saya memenuhi syarat ,mengapa setelah semua yang saya lalui saya tiba tiba tidak bisa melanjutkan ke pantokhir akibat ijazah SMP saya Paket B .padahal di brosur sudah di terangkan ijazah terakhir serendah-rendahnya SMA/SMK mengapa ijazah SMP di permasalahkan ,dan kenapa saat-saat terakhir saya baru di beri tahu bahwa saya tidak bisa melanjutkan tahap seleksi lagi karena paket B .saya sudah menghabiskan waktu dan uang untuk mengikuti tahap seleksi bintara POLRI ,saya minta kebijaksanaan bapak-bapak pimpinan .karena yang saya rasakan ini semua tak adil ,saya masih ingat selogan kepolisian “BETAH” bersih ,transparan ,akuntabel dan humanis .kemana pedoman itu semua saya merasakan selogan itu tidak di pakai sama sekali….MOHON PERHATIANNYA BAPAK-BAPAK PIMPINAN

  119. Wendo Says:

    Apakah umur tepat 17 tahun bisa test akmil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 74 other followers

%d bloggers like this: