Pantauhir tes masuk Polri

Tahap pantaukhir (pemantauan akhir) adalah tahapan seleksi yang paling akhir dari kuota (jatah tiap polda) yang didapat melalui sistem rangking keseluruhan hasil tes. Oleh karena itu faktor rangking ketika seleksi menjadi sangat penting mengingat seseorang bisa saja masuk sampai pantaukhir tapi tidak masuk rangking kuota karena nilai tesnya sekedar lulus (tidak rangking pada tes-tes yang diikuti). Seseorang yang sudah mencapai tahapan ini, di asumsikan sudah siap untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Polri. Biasanya pada tahap ini, masih ada kelebihan jumlah sekitar 10% – 20% dari Quota / jatah sebagai cadangan bagi yang akan mengikuti pendidikan. Tujuannya adalah agar apabila ada yang berhalangan maka yang menempati posisi cadangan tersebut bisa langsung menggantikan. Bagi yang dinyatakan lulus akan segera dibawa ke lembaga pendidikan Polri untuk diberikan berbagai atribut seperti ransel, helm, senjata serta seragam dan sepatu. Segala fasilitas dan kebutuhan selama pendidikan ditanggung negara. Berbagai pelatihan fisik dan mental siap untuk dilaksanakan untuk membentuk anggota Polri yang handal…


Adapun sebagai informasi, kami Bimbingan Masuk Polri Hp 0857 7022 1979,

memiliki rincian PAKET  PELATIHAN PERSIAPAN mendaftar  masuk Polri dan TNI (sampai dinilai bisa)  adalah sebagai berikut :

1. Check up Kesehatan Polri lengkap : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

2. pelatihan Kesamaptaan Jasmani Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

3. pelatihan Psikotes khusus masuk Polri : Akpol/Akmil, Cabrig/Caba, SIPSS/SEPA

4. jika ambil ketiga item sekaligus akan mendapatkan contoh2 materi soal akademik GRATIS!

 

No. Hp Bimbingan Masuk Polri : 0857 7022 1979

PERHATIAN !!!

Untuk menghindari penipuan, kami tidak menerima transfer uang. Anda yang berminat harus langsung bertemu kami di kantor untuk kami tunjukkan materi yang akan diberikan dan mendapatkan penjelasan mengenai teknis pelatihan yang akan diberikan. Apabila sudah ‘SEPAKATl’ uang baru dibayarkan secara ‘TUNAI’.

 

Adapun periode pelatihan adalah sebagai berikut :

GELOMBANG I : SEPTEMBER – OKTOBER 2012

GELOMBANG II : NOVEMBER – DESEMBER 2012

GELOMBANG III : JANUARI – FEBRUARI 2013

GELOMBANG IV : MARET – APRIL 2013

(setelah mengikuti pelatihan intensif 2 bulan, peserta latihan melanjutkan latihan sendiri sambil bimbingan jarak jauh, ketika mendekati saat tes masuk diperbolehkan untuk ‘refresh’ latihan kembali ke tempat latihan kami)

Ayo buruan gabung sama yang lain, karena pembukaan Akpol biasanya bulan April-Mei, SIPSS dan Brigadir Polri (Caba) bulan January-February tiap tahunnya. semakin anda cepat gabung maka anda akan semakin siap dan kemungkinan anda diterima akan semakin besar!

Bagi yang berminat silakan SMS ke 0857 7022 1979

CATATAN:

1. DENGAN MENGIKUTI PELATIHAN INI, BAHKAN ANDA TIDAK PERLU NITIP / MENYUAP PANITIA AGAR LULUS KARENA ANDA BISA LULUS ATAS KEMAMPUAN ANDA SENDIRI.

2. KENAPA BIAYA BIMBINGAN KAMI LEBIH MAHAL DARI YANG LAIN? KARENA KAMI BUKAN HANYA MEMBANTU ANDA SEKEDAR LULUS DI ITEM TES YANG DIIKUTI NAMUN JUGA MEMBANTU ANDA UNTUK MENDAPATKAN RANKING TINGGI. BUAT APA KALAU SEKEDAR LULUS NAMUN AKHIRNYA TIDAK MASUK KUOTA?!

3. SEBAGAI INFORMASI, TAHUN INI KAMI TELAH MELULUSKAN 7 ORANG KE AKPOL SEMARANG, LEBIH DARI 20 ORANG MASUK BRIGADIR POLRIAAUCABA TNI,  TAMTAMA POLRI, STPDN, SMA TARUNA NUSANTARA, SMA KRIDA, DLL.

4. PESERTA PELATIHAN YANG PERNAH KAMI LATIH BERASAL DARI BERBAGAI DAERAH SEPERTI PAPUA, MAKASSAR, JAWA TIMUR (NGAWI, MADIUN), JAWA TENGAH (GROBOGAN, SEMARANG), JAWA BARAT (CIREBON, INDRAMAYU, KARAWANG, BOGOR, DEPOK), JAKARTA, BANTEN, LAMPUNG, PALEMBANG, MEDAN. MEREKA KAMI CARIKAN TEMPAT KOS DEKAT KANTOR KAMI, BIAYA KOS SEKITAR 500RB / BLN UTK 2 ORG.

5. TAHUN 2012 KAMI JUGA TELAH MELATIH DAN MELULUSKAN MENJADI TARUNA AKPOL YANG BERASAL DARI SMA TARUNA NUSANTARA (MAGELANG) DAN SMA KRIDA (BANDUNG).

 

Ayoooooo…… segera bergabung karena tempat terbatas!

Anda bisa mencapai cita-cita anda !!!

Tetap Semangat !!!

dan SALAM SUKSESSSSSS…..

 

TTD

Bimbingan Masuk Polri,  Hp 0857 7022 1979

 

216 Responses to “Pantauhir tes masuk Polri”

  1. Spark Says:

    Pak biasany sewaktu pantukhir itu tes ny ap aja?
    Pak ap btul pembukaan CABA dibuka bln desember awal?soalny saya sudah persiapan matang2,mudah2an di tahun ini saya bisa diterima dan bsa mengikuti jejak ayah dan kakak saya.
    AMIN.sblumny trma ksh pak.

  2. rico Says:

    kpn pndftaran untuk wilayah depok ??
    kpn kpastiannya ??
    kt’a transparan, jujur dan demokrasi tp masii ada unsur kkn, mengapa demikian ??

  3. dheean Says:

    mas tolong dijelaskan tentang tes untuk calon polwan yang dari daerah,,
    karena ada tes yang dilaksanakan di daerah asal (tingkat polda) dan tingkat pusat (sepolwan jakarta),
    karena saya dari daerah dan. ingin mendaftar polwan
    trims

  4. Dhiki Says:

    dgr2,,pas pantaukhir yg ngbisin uang puLuhan juta,,bnr g??

  5. novi Says:

    pak,tolong diberitahu persyaratan yang selengkap-lengkapnya untuk mendaftarkan diri menjadi polwan.

  6. bagus Says:

    pak, untuk masuk akpol saat ini ada berapa jalur? tolong dijelaskan !

  7. masukpolri Says:

    mbak dheen dan mbak novi yang pengin jadi polwan…
    untuk mendaftar polwan adalah di polda masing-masing (polda adanya di ibukota propinsi) atau lewat polres terlebih dahulu (tingkat kabupaten) persyaratan2 secara umum sama dengan polki, yang membedakan adalah tinggi badan untuk polwan minimal 160cm, nilai akademis tergolong baik (melebihi dari minimal persyaratan yang bisa berubah2 tiap tahunnya) untuk persyaratan lain silakan anda buka dari awal ke http://masukpolri.wordpress.com dan klik di pilihan sebelah kanan, anda bisa buka2 banyak hal di sana

    mas dhiki, pantaukhir tidak berarti uang banyak, mhn diingat bahwa di sini kita pengen masuk polisi secara fair, mhn anda masuk lewat domain awal di alamat di atas. mks btw ats atensinya…

    salam suksess!!!

  8. kiki Says:

    pak gmn ny, aq mau msk polisi.
    aq harus lulus gk tau gmn caranya mst lu2s,, pandai2
    bpk lah ngatur nya,,

  9. masukpolri Says:

    mas/mbak kiki yang tetep bersemangat..

    ayooo…. anda jangan mudah menyerah… kalau orang lain bisa, anda pasti juga bisa kan?!

    silakan masuk lewat depan dgn klik http://masukpolri/wordpress.com dan silakan tanya dengan jelas ke saya kalau ada yang bisa saya bantu…

    salam suksesss selalu.. dan pantang menyerah!!!

  10. masukpolri Says:

    maaf mas/mbak Kiki, maksud saya klik di http://masukpolri.wordpress.com

  11. Septi Says:

    Pak,
    yg di maksud pantaukhir pa?
    Mohon penjelasannya,

  12. Yuni Says:

    pak, memang bapak bilang masuk polisi tidak dikenakan uang banyak. tapi kenyataannya setiap mau daftar pasti dikenakan sekian puluh juta. jadi kalau memang benar tidak dikenakan biaya banyak daftar ke mana?

  13. masukpolri Says:

    mbak Septi,

    Pantaukhir itu adalah tes terakhir jika anda telah lulus semua tes masuk Polri. biasanya berisi baris-berbaris biasa.

    mbak Yuni, saya berani menyatakan bahwa yang meminta uang itu pasti ‘oknum’ karena secara resmi tidak ada kutipan uang. anda bisa mendaftar di Polres terdekat. asalkan anda memiliki kualifikasi masuk Polri, anda jangan mengikuti mereka yang suka memanfaatkan situasi bingungnya pendaftar Polri. maka dari itu persiapkan diri anda sendiri sehingga layak masuk polri dengan fair..

    salam sukses!!!

  14. Putra Says:

    Asslm,,,
    Pak p0l yth.Saya mau taNyA utk cAbA thun ini y6 akn di terima sbg siswa bRp 0rg?khususnya utk daerah semarang…
    Terimaksih_

  15. masukpolri Says:

    www. mas Putra, jumlah yang akan diterima masih menjadi pembahasan di Mabes.. jadi ada baiknya kita tunggu saja ya mas..

    tetep semangat!!!

  16. putri Says:

    pak mw tanya pendaftaran POLRI kapan y?? katanya tahun ini ga ada.. terus kalo sepolwan tu apa? gmn sistemnya? pendaftarannya juga gimana?? makasih sebelumnya.

  17. TRyan Says:

    kapan tes polisi di bogor tahun 2009 ini?

  18. TRyan Says:

    Saya sekarang semester 5 di D3,sebentar lagi saya selesai.Saya mau mengikuti tes polisi.Waktu yang jelasnya kapan,pak?.Agar saya punya persiapan matang dari sekarang

  19. masukpolri Says:

    mbak putri, kepastian tanggal berapa masih belum ada, maka kita tunggu saja ya sama-sama.. sepolwan itu kependekan dari SEKOLAH POLISI WANITA, satu satunya tempat pendidikan bintara wanita, lokasinya di ciputat-jakarta.. kalau untuk polisi laki2 mereka dididik di SPN atau SEKOLAH POLISI NEGARA..ada di hampir tiap provinsi kalau Akpol hanya ada di Semarang.. pendaftran sepolwan sama dengan pendaftaran calon bintara Polri..

    mas Tryan, tes polisi di bogor masih belum jelas mas, bahkan seluruh indinesia juga masih belum jelas, ada issu bulan februari ini tapi kita lihat saja nanti ya..

    salam suksesss!

  20. Azis Says:

    Kapan Pembukaan Caba Polri 2009 DiSemarang?

  21. Putra Says:

    Ass…
    pak p0l yth,saya mau tanya.Y6 di sebut supervisi,mental ide0lgi &target bg pertanyaan?ItU apa pak?T0l0ng dijwb.Thanks..

  22. Yoyo Says:

    Saya mau tanya pak, saya kn prnh kecelakaan dan gigi depan bag atas copot,tp sdh saya pasang gigi palsu. Apa dgn kondisi saya seperti itu masih bs daftar bintara. Mohon dibls,terima kasih

  23. Riyan (calon baret biru) Says:

    pak,

    tinggi saya 178cm, tapi berat saya cuman 47kg,
    kan idealnya 68kg.
    kira kira lulus tes fisik gak ya..??

  24. masukpolri Says:

    mas Azis, pendaftaran secaba di semarang atau di indonesia saya masih belum ada kabar, jadi kita tunggu saja ya.. tapi isi waktu luan anda dengan hal berguna, kuliah juga bagus, toh nanti bisa cuti kalau diterima pendidikan polri

    gigi depan lepas itu bisa diatur di dokter gigi dengan penanaman gigi baru, jadi masih bisa daftar

    tes supervisi mental ideolaogi biasanya untuk mengetahui apakah kita terkait dengan ideologi yang menyimpang ( PKI dan organisasi yang dianggap menyimpang dari agama dan pancasila)

    salam suksesss!!!

  25. esa nugraha Says:

    maf pak mau tanya sebenarnya pendaftaran caba polri 2009 untuk daerah jawa barat,ada pembukaan ga??? dan kapaaaaaan???? terimakasih

  26. esa nugraha Says:

    aduh pa jujur saya udah mondar mandir cari informasi tapi masih simpangsiur aja beritanya, biar lebih jelas saya mau tanya lagi kapaaaaaaaaaaan atuh pak pendaftaran caba polri 2009 teh saya udah ngebeeeeet pengen masuk tolog saya pa…… terimakasih mohon di bls

  27. Yoga Says:

    Assalamualaiku pak
    Bpk bertugas dmn??
    Sy pny 2 s0dara yg krja d mabes, jg sy jg pngen jd p0lisi. . .
    Tes kesehatanya apa aja pak??

  28. Putra Says:

    Pak,utk pndftrn cAbA p0lri dilaksanakan sblm pemilu 0r stlh pemilu?Nasib saya sprti esa nugraha,sya sdh m0ndar-mandir cri inf0.sya dh nun96u hmpr 1thn.Tp msh ttp sja nihil..

  29. rasti Says:

    pak…
    kalau kita pernah ikut saka bhayangkara
    di polres,apa bisa membantu kita untuk
    masuk polwan?
    soalx saya pengen bangt pak jadi polwan,
    trz pndaftaran polisi itu di adakan berapa
    tahun sekali?
    soalnya saya masih du2k di bangku SMK kls 2.
    siswa SMK jg bisa kan mncalonkan diri sebagai polwan?

    blz ya pak…

    sukses,semoga polisi bisa menjaga kedamaian dan
    melindungi masyarakat…

  30. diki Says:

    Yth..pak polisi di tempat
    kalau saya mau mendaftar jadi polisi tapi saya sedang menyelesaikan proses kelulusan kuliah saya bisa ga pa??

    dan tempat pendaftaran polisi di daerah kab. bogor dimna pak??

    bls yah pa..

    trimakasih pak

  31. yogie Says:

    kpd pk polisi sy ingin bertanya apa beda di tes akademik & psikotes untuk CABA & AKPOL ???
    oya saya denger untuk penerimaan AKPOL gak lama lagi antara bulan 4 & 5 satu lagi untuk penerimaan AKPOL masih menerima lulusan SMA apa benar ?

  32. brian Says:

    mau nanya pak…
    akpol msh menerima tamatan sma ga?
    utk secapa or secaba kapan pembukaan?

  33. muhardika Says:

    serem banget kalau sampai pantuhir gagal? rasanya sedih kalau gagal di pantuhir

  34. rudy Says:

    denger-denger waktu pantauhir di jadikan ajang gede-gedean uang agar lolos untuk menjadi polri.
    benarkah hal itu…?

  35. samuel Says:

    pak sya mo tanya……
    psiko test itu tes nya gmna……
    truzz sarat tuk lulus apa…
    sama tez fisik saratnya pa ja…
    thx….

  36. Anonymous Says:

    pak sya kan ikut skabhaygkara dipolsek dan pencak silat kira2 bisa bantu untuk masuk polwan nggak?

  37. DOEL Says:

    pak katanya masuk polisi gratis, tapi kenyataannya masuk polisi tuh bayar puluhan juta, bahkan ada yang sampe ratusan juta, apakah itu benar, tolong penjelasannya,
    trims

  38. yacub Says:

    pak katanya masuk polisi itu harus sehat jasmani dan rohani, tapi ada orang yang suka ngerokok, suka mabok, kuping nya ada bekas tindik, ada yang badannya tidak seimbang dengan tinggi badannya, tapi dia bisa masuk, asalkan ada imbalan uang sebesar ratusan juta.
    menurut bapak itu gimana?
    makasih

  39. anggun Says:

    saya mau tanya pak….
    kenapa yaa…kebanyak polisi2 yang lo2s jadi polisi itu yang postur nya engga mendukung…otak n badan yang ga mendukung….
    tapi kenapa orang/casis yang bener2 Bagus..siap lahir n bhatin tdk lo2s….
    knp bisa sereperti itu pak??
    apa kah faktor keuangn jg mendukung???
    pa ni da unsur jalur belakang juga pak??

  40. trian Says:

    kapan pak pendaftaran brigadir atau caba di polwil malang? . . . . . .

    tolong di balas pak ya . . . . . .

    kata-katanya sih november desember mau ada lagi pendaftarannya? . . . .

    TERIMA KASIH . . . . . . . . . . . . . .

  41. vian Says:

    pak saya habis daftar caba polri 2009 ini, tapi saya gagal saat perangkingan masuk pantukhir. saya jadi dendam untuk bisa masuk polisi. jadi kapan lagi ada pendaftaran???? akhir tahun ini atau mei 2010? terimakasih infonya…….

  42. terpaqsa Says:

    assss
    pak saya sedang ikut tes masuk bintara.pertamanya saya coba2 tp saya lulus trus.sampai pantaukhir.trus ada yang bilang klo pantaukhir 98% pke uang .jd orang tua saya berinisitif cari orang dalam jadi nyogok sya ni pak.sebenarnya saya ga suka kaya gtu tapi .karna orang tua saya jg ga mampu.hutang kayanya.setelah saya selidiki kebanyakan ada ang bw hampir 99% .trimakasih

  43. ryo Says:

    pak sya mw tnya,,
    kalo pantaukhir pusat akpol seperti apa ya? ?
    mkasi, mohon djwab scpatnya

  44. putera-bali-jkt Says:

    Yth Ka Sepolwan . Mohon maaf, mengapa para siswa Sepolwan tidak berminat mengikuti program Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA).
    Padahal Asuransi ini memberikan jaminan kepd setiap siswa/anggota Polwan thd resiko kecelakaan pd saat melaks.tugas/diluar tugas. Preminya
    Rp.2.500./bln/org, utk semua pangkat & golongan.Santunan diberikan kpd yg Meninggal Dunia krn Kecelakaan, Cacat Tetap & Biaya Pengobatan.Folis
    terjamin. Hub. PT.ABB, 021-7204021-23, ext 206/211, bag.AKDA. Please protected Indonesian Police Girl with Insurance, thank you for your attention and cooperation.

  45. fajar nugroho Says:

    pak mohon beri tau, katanya tetangga saya kalau udah di tes pantokir itu hanya “siapa uangnya banyak bakal masuk menjadi akpol”..apakah benar pak????

  46. fajar nugroho Says:

    pak selang berapa hari sich pak,pak polisi menjawab semua pertannyaan ??kapan sich waktunya???

  47. arristika yudha noriega Says:

    Pak,saya mw tanya,

    Apakah masuk seleksi bintara polri msih ada unsur KKN? karna saya pernah mendengar berita kalo pas sidang wawancara masih ada praktik KKN yang dilakukan oleh panitia seleksi?

  48. Ghofar Says:

    Ass…..
    Pak saya mau tanya seputar
    dunia kepolisian.umur saya
    baru 15 tahun.
    Gini Pak
    “kalau mau masuk AKPOL pa
    harus kuliah dulu..??”
    truz kalau dah Lulus SMA
    bsok bisa G’ saya langsung
    daftar di AKPOL..??”
    balas di E-mail Saya:
    Bridg35_5ton3@yahoo.co.id

  49. Rendi saputra aritonang Says:

    pak.. kpn penerimaan calon polri di jambi???
    kbri secepat ny ya pak. trma kasih.

  50. akib fahrur Says:

    pak minta data jelaz tentang jadwal pembukaaqn daftaran caba desember ini?

  51. ardian Says:

    assalamualikum ,,,

    dsini saya mw tanya soal tes polisi,apakah boleh tes bintara di rangkap tes akpol jg,kedua tes akpol kan ada bhs,.inggris itu meliputi yang bagaimana dalam pengujianx apa tanya jawab /menerjemahkan.

  52. Anonymous Says:

    ah dulu gw masuk polri gagal pantohir gara gara kalah duit
    dah aja daftar tni
    akhir nya alkhamdulillah

  53. wahyu pn Says:

    bpk wahyu mu tny,knp setiap pantoukir it dikenAkan duit….
    kami dri gol. kecil seandainya ingin jd mkir 2X……!!!!!!!!!!
    mhn peradilannya ya….????????

  54. odong Says:

    asalamualaikum
    saya baru lihat ke warnet??
    pingin nanya??
    kapan pendaptaran polri bandung jawa barat??

  55. dek indah Says:

    pak… saya mau tanya… apakah seorang yang mau jadi polwan mesti mendekati sempurna?????? saking ketet tesnya…dari kecil saya iangin jadi polwan…

  56. anto Says:

    pak saya mau tanya??? denger2 kalo waktu pendaftaran akpol ada tahap seleksi 2 kali ya???seleksi daerah sama seleksi pusat?bener ga sih pak? kalaupun iya lantas apa saja bahan untuk seleksi ke-2 nya.

  57. angga Says:

    pak polisi saya mau tanya,kapan akan d adakan penerimaan/pendaftaran caba polri d banyumas d tahun 2010 ini….?mohon balasan

    salam sukses selalu…ammiiin

  58. liens moetd Says:

    siap

  59. joko Says:

    apa kah pake gigi palsu yang depan dapt di terima di ke polisian bls oce pak

  60. huget Says:

    mau tnya .. ..
    apakah tmpt pndidikan untuk polwan semua di ciputat???
    apakah boleh dijenguk saat pndidikan????
    klo emang iya saya mau minta alamat lngkapnya???

  61. gilang Says:

    ass wr wb pak saya mau tanya,,pembukaan secaba untuk tahun 2010 tu kpan khususnya untuk daerah jawa barat itu sendiri…makasih :)

  62. ALI SAI'IN Says:

    assalamualikum par??
    Bulan bulan apa saja pak dibuka pendaftaran polisi?
    Untuk bulan bulan ke depan ini apakah di buka pendaftaran pak?
    Mohon jawabannya,trimakasih………
    wassalamualaikum wr.wb

  63. andre Says:

    I LOVE POLRI
    meski saya pernah gagal di pantaukhir, saya bertekad akan ikut tes kembali

  64. indra wardana Says:

    walau pertama kali saya ikut tes polisi,, saya gagal tapi insyaallah akan kembali mengikuti yes kembali,, karena saya,, punya tekad untuk membersihkan nama kepolisian ini ,yang sampai sekarang di anggap momok yang menyeramkan bagi masyarakat.saya akan berusaha agar saya bisa di terima . saya berjanji akan melaksanakan apa yang telah jadi tujuan saya,

    INDRA WARDANA
    sumenep,madura,JAWA TIMUR

  65. herdyanto wibowo Says:

    ass wr wb. pak sy telah mengikuti tes akpol 2010 dan dinyatakan lulus dan memenuhi syarat tingkat panda. Namun kuota yang dibutuhkan untuk akpol 8 orang, sedangkan saya memasuki peringkat 11. yang sy tanyakan apabila sy mau masuk secaba apakah sy harus mengikuti tes dari awal, atau hanya tes pantuhir aja. Trima kasih.

    HERDYANTO WIBOWO
    MATARAM NTB

  66. shela Says:

    pak mhon dbri petunjuk
    pakah bnar blan agustus dpan ada pndftran sepolwan?

  67. H.Endrianto Says:

    salam pak.

    mohon bimbingan untuk tahun 2011
    terimakasih.

    teman2 mari bersiap diri kita jadikan seleksi masuk polisi 2011
    adalah yang paling kompetitif..

    semangat.!!!!

  68. fahrurozi Says:

    saya lulusan sma dri daerah kendal,mau daftar SECAPA tahun 2011 d DKI jakarta,persyaratanya apa saja pak?

  69. fahrurozi Says:

    pendaftaran SECAPA di DKI jakarta di buka mulai tanggal berapa dan bulan berapa tahun 2011?

  70. irwan Says:

    mau tny pak.
    kalu bntuk wajah tu apa mmpengaruhi dlm penilaian masuk polri?
    kan ada yg kotak, bulat, lonjong dll..
    trima kasih.

  71. ikhsan alamsyah Says:

    asalamualaikum
    saya ikhsan pak saya mendapat informasi bulan november akan di selenggarakannya secaba gelombang ke 2,saya mohon bibinganya pak terim kasaih,,

  72. sabhara Says:

    untuk mas herdyanto seluruh casis wajib mengikuti seleksi awal. jd persiapkan diri dahulu sebelum mengikuti sleksi.

  73. putra Says:

    apa benar bulan november ini ada pembukaan calon bintara..

  74. ratna Says:

    pak, saya mau tanya..
    apakah lulusan dar SMK tidak bisa mendaftar sebagai polwan?

  75. Fatihul.M Says:

    pagi Pak. Tahun 2010 ni.. kapan di buka Gelombang k2.

    emm dan mau tanya.. untuk tambah berat badan yg cukup itu harus mlakukan apa yah..

  76. agung jepara Says:

    pak polisi yth kapan untuk pembuka,an secaba di jawa tengah kapan pak tolong kasih tau dan pastikan secepatnya pak wsssalam mualaikum

  77. anton kurniawan s Says:

    pak kapan pendaftaran polisi akan d buka untuk tahun 2011??????????????????????????????????????????? mohon dbalas

  78. burman Says:

    Dengan hormat;
    saya mau naya kapan di mulai pendaftaran brimb di di wilayah provinsi jambi tahun 2010-2011 ????????????
    dan saya juga sangat2 berharap pada bapak jendral police bagian pasukan polise khusus(brimob)bila telah di buka pendaftaran mohom bebas dari budaya sogok menyogok,karna dapat merusak citra kepolisian
    saya pribadi sangatlah tdk setuju dgn buda trsb,karna bertentangan dengan hukum yg berlaku.mohon informasinya pak???

  79. murullah Says:

    ass
    kapan pak pembukaan untuk sumatera selatan??
    wass

  80. hendri Says:

    kalo ada info mulai pendaftaran untuk metro jaya
    mau dong di bagi info
    08998163849

  81. Anonymous Says:

    mw tnya ne,,,,,
    kpn pndaftaran secaba polri thn 2010,,,,,

  82. aghost@yahoo.co.id Says:

    pak ad brap gelombang bila dftar secaba polri it?dan biasanya bulan ap saja?mksh

  83. galank Says:

    slmat pagi pak,,,,,,,saya mau tnya klau nilai nya enga rata2 7 gmn apa mzih bza,,,,,,tpi klau raport rata2 nya 7 pak cuma ijzah smk aja ko,,,,,,,,,,?jwb yg jlas ya pak………..trims

  84. saiful amri Says:

    pak,, saya mau daftarrr,, rencananya masukk akpol.. nah gi2 belkang habis bagaimana pak masalahh tidak
    dan ni peluangnya banyak tdk pakk

  85. saiful amri Says:

    saya tambahkan gi2 blkang namun tdk kelihatan.. cuma o1 gi2

  86. zaki Says:

    pak saya mau tanya kalau pendidikan brigadir berapa tahun?

    bener gak kalu lulusan smk penerbangan jadi polair?

  87. kemal pasha Says:

    ass.wr.wb
    pak saya mao tanya klo udah ngerokok apa bsa sya masuk seba polri,tapi ga tiap hari ngeroko’a ..

    terus kalo udah masuk pendidikan apa 100% bisa lulus jdi anggota polisi .

    harap d’bales .

    terimakasih sebelumnya .salam kepolisian indonesia .

  88. boy Says:

    kalo pelatihan akademik ada gak pak ,,,,

  89. pembina Says:

    1. check up kesehatan Polri lengkap : Akpol =Rp. 3 juta, Secaba =Rp. 2 juta

    2. pelatihan kesamaptaan jasmani Polri : Akpol = Rp. 3 juta, Secaba = 2 juta

    3. pelatihan psikotes khusus masuk Polri : Akpol = Rp. 3 juta, Secaba = 2 juta

    ……………. bukannya saya pesimis …………………………………………. ini juga namanya ngak mendidik …………. 3-2 jt di x 3 item diatas artinya 9-6 jt. itu keterlaluan …
    – ya cek dan berobat kesehatan oke
    – jas .. — toh bisa latihan aja sendiri
    – psiko .. .. pengetahuan ttg keadaan dan kesehatan jiwa itu merupakan proses dari manusia lahir sampai saat dia sekarang … kalo di siasati lulus … merupakan suatu perbuatan tidak fair .. dan menzalimi peserta lainnya ..

    —- selamat berjuang calon generasi penerus polri —

  90. mEry Maryam Says:

    ass. pak kr2 pembkaan polwan bln brpa di buka?? klo msl ttg kshtan gigi blkang klo ompong kr2 bs mmenuhi syrat ga

  91. Bunga Firda Says:

    Ass. pak law ada kndala d bgian kshtan gg yg brlbang or ompong,,apkah msh bysa ada hrpan atw gug??mksi

  92. saltri Says:

    salam sejahtera. pk zy sgt trobsesi utk mnjadi s’org polwan. i2 cta2 zy zjak kcil. n zkrang zy klz 2 SMA. klo tnggi bdan zy zdh mncapai tnggi bdan yg ideal. tpi pak, fsik zy tdk kuat.!! ap bza zy ikut.? tlg bpk brikn solusix.! mkzi pak zblumx…..!!

  93. Andryeas Pranata Siregar Says:

    ass..
    kira-kira pendaftran masuk polri athun 2012 di derah denpasar kapan ya pak?.

  94. Anonymous Says:

    DIMANA MENDAFTAR INI PAK…???

  95. Anonymous Says:

    Sepolwan kapan buka pendaftarannya pak ?

  96. mandala Says:

    Pak tolong diperhatikan nasib saya..saya sudah dua kali gagal di “pantohir semarang alias pusat akpol”…gimana solusinya , saya kepengen bgt jadi perwira…TRIMS pak, khusunya pak jenderal!

  97. erwinbaskara Says:

    moga aja 2012 nanti saya bisa kesana

    aminn……..

  98. Cikokrizztha Uchul Part II Says:

    pak saya ingin menjadi calon bintara yang mengabdi kepada bangsa kita,tetapi saya kurang berkemampuan kalau pakai suap..saya pengen sleksi lulus\MURNI

  99. Anonymous Says:

    kapan pendaftaran untuk wilayah lampung?
    tlong blasannya
    trima kasih :)

  100. wulan Says:

    asslm,
    ada saudara saya yang berminat mengikuti pelatihan, tetapi ia memiliki bnyak pertimbangan,
    karena mata mins 1
    lulusan smk
    gigi dpan kurang rata, dan di wajahnya terdapat bekas jerawat..

    tetapi secara fisik dia memenuhi pak !
    mohon sarannya ya :)

  101. triyan Says:

    pendaftaran wilayah manado kapan? dan pembukaan akpol 2012 kapan?

  102. wulan Says:

    pak saya juga minat, tapi apa belum terlambat kalau dftar sekarang2?

  103. siti anjar Says:

    pak saya kelas 3 SMA sekarang, saya bercita cita ingin menjadi seorang polwan.
    tp saya bingung, langakah awal apa yg harus saya lakukan?
    minta sarannya pak

  104. anthy Says:

    slam sejahtera. Pak skrang sy kls 2 SMA. rencananya lulus nnti sy mw ikut test Polwan. d smping i2 sy jga mw mndaftar d universitas, krna tkutnya ntar sy tdk lu2s test Polwan.
    jdi sy mw brtanya, ap bsa mndaftar d universitas lain smntara sy jga mndaftar utk mngikuti test Polwan nntinya.??

  105. akbar Says:

    pak kalo saya punya bekas luka di lutut apa masih bisa mendaftar akpol?

  106. bengkeljiwa Says:

    to all:
    pwmbukaan akpol sekitar Mei, anda bisa saja mendaftar ke Polri juga universitas kok, persiapkan dengan banyak mencari info ttg polri atau ikut pelatihan saya di depok

    salam sukses

  107. dwii andrianii Says:

    kapan pak pendaftaran polwan di sumatera selatan pak ?
    bulan ap ya pak pembukaan nya ?

  108. shinta.dewi ps Says:

    kapan pendaftaraan polwaan untuk daerah jawa barat dan apa saja persyaratan yang harus di bawa makasih pak ?

  109. DELVY Says:

    mv pak,,,,,apakah semua tes itu hrus dibayar??? mhon pnjelasanya..

  110. Terry Hellove Says:

    kapan pak ada pendaftaran buat polisi udara

  111. Anonymous Says:

    pak kapan lagii ni buka penerimaan bintara, soalnya kmaren aku jatuh …

  112. ichakchaakk Says:

    asslmualaikum pak .
    Saya mau tanya . Apabila sudah jadi bintara .
    Masa pendidikannya berapa bulan ? Dan apa benar selama 3 bln pertama tdk bole ada komunikasi . Lalu selanjutnya boleh ?
    Dan terus masa magangmya kapan ya pak ?
    Mohin di jawab :) trims

  113. Putri aulianti Says:

    Pak saya mau tanya..pendaftaran akpol/caba golongan k2 kpan y?
    Ada yg bilang september awal sudah d buka,bnar tidak?

    Mhon informasi’a y,
    trimakasih.

  114. teguh Says:

    pelatihan di tempat mas kapan?

  115. bambang tri widodo Says:

    pak saya mau tanya, jika masuk caba polri itu kira2 berapa juta

  116. Fidi pratomo Says:

    Salam sejahtera,,,para polri) Pak bahan bahan yg digunakan masuk akpol jambi kira kira apa saja.treimakasih….wasalam….wr wb.

  117. pfr-nha Says:

    mas klo pendaftaran polwan polda kupang kapan?

  118. kusuma Says:

    pak, kalau tinggi kurang lagi 0,5 cm apa bisa masuk sapolwan?

  119. Karunia Says:

    pak,program ini beralamat di mana?ada di daerah mn?

  120. Anonymous Says:

    asskum pak.saya mau txak kapan pembukaan pendaftaran secaba gelombang 2 atau 3 pada tahun ini???
    trus pendaftaran tahun depan kapan?
    soalnya teman sy dr kecil cita2nya jadi polisi semua persiapan sudah ada tapi sayang usianya sekarag 21 thun pendaftaran tahun ini di ambang gagal pak.trims semoga cepat membalasnya.

  121. riko Says:

    hallo pak pol,,mw tx ne,,btas umus untuk mengikuti tes brpa ya?????mksh sblmx ats infox

  122. elis solihah Says:

    ijin bertanya ka saya elis solihah ,ka apasaja yang dibutuhkan untuk masuk akpol dan soal biayanya bagaimana ?
    terima kasih

  123. Aghus Says:

    Pak berapasih uank yg d persiapkan jika mau masuk polisi karena uank kendalanya sy mundur d pendaftaran juli yg lalu.

  124. Aghus Says:

    Aslamu alaikum pak sy aghus dari kab.Barru gini ad teman sy yg mau ikt jd calon TNI AD (secaba) tp skrng d ad d malaysia tp kelahiran Barru jhy dia kesana mengsi waktu luangx tuk kerja n dia bilang kapan pendaftaran secaba tuk TNI AD d laksanakan pak?

  125. awan nizer Says:

    Pak masuk Polri itu harus “NYOGOK”kan , ngak ada yan murni ?

  126. Anonymous Says:

    saya mau nanya pak. tahun 2013 ini ada gak test polwannya juga ? kalau ada kapan test polwannya pak ?

  127. sherlyse Says:

    saya mau nanya ne pak apa-apa saja persyrtannya untuk pendaftaran bapak?/

  128. Andi asho Says:

    Pak berapa bayarannya kalau mau lulus murni untuk masuk akpol . Tolong infonya !!!

    Sengkang,sulawesi selatan

  129. clolot52 Says:

    pak tepatnya tanggal berapa gelombang ke 3 tuh..?
    tlong konfirmasinya…
    makasih..
    lutfi, sumedang jawa barat

  130. achmad Says:

    mas saya mau tanya.. kalo ada bekas luka masih bisa tidak masuk Tess polri.. mohon infonya..

  131. Sheta fransisca Says:

    Pak kapan pembukaan tes polwan tahun 2013 ini pak ?

  132. Ika md Says:

    Assalamu’alaikum
    pak , kira-kira yang ikut pendaftaran brigadir nanti februari tahun 2013 persyaratan’y apa saja , n ngukur ketinggian wanita berapa ? 160cm masuk tidak ?

    Trima kasih :-)

  133. maarif Says:

    apa benar pak bulan maret ini ada pendaftaran brigadir polri,,?trima kasih.

  134. iman Says:

    Pak mau tanya,, Jika Lulus Pantauhir dan masuk dalam Pendidikan Pembentukan Polisi apakah membayar.?
    membayar registrasi ulang seperti di sekolah..? atau gratis / dibiayai negara.?
    dan apakah membayar Bulanan selama 7 bulan seperti di sekolah – sekolah.?

  135. tomoinfo Says:

    malam pak, sebelumnya saya berterima kasih bnyak atas smua penjlasan yg telah bapak berkkan. saya mw tanya, apa perbedaan & Persamaan dari POLRES, POLRI dan MABES..
    dan tolong di jelaskan juga Fungsinya dari masing2 ..

    terima kash.

  136. aang Says:

    Assalamualaikum w.b.t/لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl

    saya mau bertanya pak

    untuk pengetesan tahun ini

    daftar nya dari on line bisa apa tidak atau secara langsung pak

    mohon bimbingan nya pak

  137. ndim spm Says:

    pak saya mau masuk polisi tapi saya gak tau kapan pembukaan tahun ni…

  138. Anonymous Says:

    ass…………….
    pak mau tanya apa pemdaftaran akpol untuk tahun 2013 uadah ditutup???
    pendaftarannya itu lewat online atau datang sendiri ke polres terdekast??
    makasih

  139. Badrutamam Husen Says:

    Assalamua’alaikum
    pak saya mau daftar, tpi syaratnya apa aja ya? tolong bantuannya pak
    Wassalamu’alaikum

  140. Radja Says:

    ijin informasi nya pak. pendaftaran catam brim0b tahun 2013, bulan brapa ya pak. moho info nya trimakasih

  141. Aruna Paujiah Says:

    Pak, saya mau nanya penerimaan brigadir di sumedang kpn ya ?

  142. pemburu123 Says:

    asalamualikumb pak ni dari tuban saya
    tes untuk masuk brimop ,tes nya ada berapa langkah yg harus di selesai kan pak mohon bantuanya…

  143. erik Says:

    salam semangat
    pak pol sy dr purbalingga, minta masukan pak.. cita2 sy ingin jd polisi umur sy skrng 18 th… ada problm di tinggi badan dan saya blm tw dng masalah seleksi2 yg lain.. mohon bimbinganya… apa dengan program bapak akan ada perubahan pada saya jika sy mengikutinya pak

  144. widnes Says:

    salam dame pak
    apakah menjadi polisi bisa melalui jurusan ips????????????????

  145. akbar Says:

    pak saya mau tanya,apa memiliki tanda lahir di kaki bisa ikut tes brigadir?terus akhir tahun 2013 ada penerimaan lagi gak?

  146. raka pratama Says:

    pak kapan pedaftaran tahun 2014?…

  147. Reni Dwiani Says:

    pak pembukaan scaba ada lagi yah di bulan september 2013 ?

  148. aries risyana siregar Says:

    Dmna lokasinya ?trus klo mau ikiut pendaftaran ntar gga ush keluar duit lg

  149. Anonymous Says:

    pak apakah ada biaya atau ongkos seragam yg di bebenkan pada taruna yg baru masuk.

  150. dina Says:

    maaf pak, saya mau tanya. kata nya di bulan september 2013 ada penerimaan brigadir lagi, apa benar pak ?

  151. Enggi Elingga Says:

    Yth. Bapak Kaplri
    Saya pingin sekali masuk anggota polisi, harapan dan cita2 mulai dari mimpi, saya sekarang kelas.3 SMU. semoga Allah meridoi-nya

  152. Agustaf Says:

    Pak saya dpt info, katanya bln september 2013 ada pendaftaran polri ya ?

  153. okctavianus cr Says:

    pak saya mau masuk brikadir tapi saya masi sma gimana yah pak

  154. Anonymous Says:

    pak di jambi kpn buka pendaftaran polisi?

  155. Fatimah Says:

    Pak.. Saya ingin sekali menjadi polwan.. Alhamdulillah saya termasuk murid berprestasi karena saya mendapat beasisawa disekolah, dan saya juga anggota paskibraka sebagai Pembawa Baki 2013 kab.Katingan kal-teng. Dan saya juga banyak mengikuti lomba lomba olimpiade + kepramukaan.. Namun saya mempunyai gigi yang tidak rapi + 1 berlubang, dan saya juga keterbatasan biaya karena saya dalam gol orang tidak mampu..
    Apakah saya bisa masuk polwan tanpa biaya sampai puluhan juta?

  156. Anonymous Says:

    pak, saya mau bertanya terkait dengan pendaftaran polri th.2013….untuk akhir th ini pendaftaran di mulai lagi pada tanggal dan bulan apa???????

  157. eka doniati Says:

    pak saya ndari palembang sumsel trarir pendaftaran polwan kapan dim tutup.

  158. fitri Says:

    Minimal 200 jta masuk jadi polwan,apakah benar,knpa sbnyak itu? Seharus ny murni masuk polwan,tanpa ad org belakang

  159. Anonymous Says:

    ass. . .mau tanya apakah bulan oktober 2013 ini ada di buka tes polwan..??? trmakasih………….

  160. Anonymous Says:

    asslkm, tahun 2007 saya ikut secaba di bogor, dari tes pertama sampai akhir saya lulus tes hingga akhirnya saya lulus pantaukhir.. tapi kenapa ada tes dadakan setelah nya padahal setelah selesai pantaukhir semua tes telah selesai,, saya tes secara murni dari awal hingga akhir.. sungguh mengecewakan,, yang jadi pertanyaan apa rakyat jelata yang hidup nya susah, tidak dapat mengemban tugas negara atau hanya mereka yang mampu memberikan investasi yang dapat diterima… trims

  161. arif wahyu Says:

    aslmkum, tahun 2013 msih di buka enggak pendftaran bintara polri?? makasih

  162. Lina Says:

    Pak saya mau tanya, apakah biaya masuk polwan itu 50jt
    Bahkan ada yg beratus ratus jt supaya bisa lulus tes
    Apa benar, karna banyak yg bilang?
    Saya kemarin ikut tes BINTARA TNI AD tp saya gk lulus

  163. Yoga dexri rennata Says:

    Pak tolong kasih info kapan tes polisi secaba di lampung.?

  164. si'ar rian i.m. Says:

    as, maaf sblmnya, saya mau bertanya sm bpk tntg masuk angkatan polri, tinggi saya 164cm brt 51kg. saya ingin masuk scaba polisi dr sarjana S1 fisippol, yg ingin sy tanyakan brapakah umur msk scaba polri dr sarjana. apakah diusia sy yg ke 24thn msh bs diterima menjadi amggota polisi. trims.

  165. Anonymous Says:

    mintak infox pembukaan tamtama polis 2014 daerah NTB pak

  166. tresna Says:

    permisi pak, saya mau nanya. untuk bulan november 2013 ada pendidikan polwan di malang ga? mohon info nya. terimakasih

  167. Syahrul Says:

    Apakah ada pendaftaran polisi yang terbuka pada tahun 2014

  168. Syahrul Says:

    Apakah ada pendaftaran polisi pada tahun 2014…….?

  169. Syahrul Says:

    Apakah ada pendaftaran seorang polisi pada tahun 2014

  170. yusuf Says:

    Gimana sebelum menjadi panitia-panitia penerimaan anggota di tiap-tiap mapolda rekening bank/harta kekayaan panitia dg rela dan jujur di audit oleh pihak ketiga..diumumkan ke masy…dan tiap2 tes nilai diumumkan lewat koran

  171. Berapa Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Sekolah Menjadi Polwan Says:

    cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang polisi wanita, karena menurut saya polwan merupakan pekerjaan yang mulia, karena dapat ikut serta mendisiplinkan orang agar mematuhi peraturan yang ada.

  172. dina Says:

    maaf pak, kata nya bulan januari 2014 ada pendaftaran polisi lagii yaa?

  173. Elza Irzandiya Says:

    Pak, kalau pendaftaran akpol untuk polwan TA. 2014 kapan ya? Dan persyaratannya apa saja?

  174. Yenna Says:

    Sya slalu b’doa pda tuhan
    cita2 sya apakh akn terwujud
    .tp sya memikirkn mslh biaya .

  175. waisul qurnain Says:

    bulan apa pendaftaran thn 2014 coz aq pengen daftar. …

    • waisul qurnain Says:

      cita” q ingin jadi polisi. mulai sejak kecil masih sekilah SD SMP MA aq berkeinginan ingin jadi pilisi. tp yg membuat aq susah dari segi biaya… inilah yg membuat aq terganggu. …..

  176. Imam Saepullah Says:

    Ass.wr.wb Pak mau tanya kalau gigi bolong lebih baik dicabut atau ditambal agar tidak mengurangi nilai saat tes? Terima kasih

  177. ulya Says:

    pendaftaran di daerah madiun kapan pak?

  178. wahyu k Says:

    Pendftran thun 2014 kpan? Trma ksh

  179. Anonymous Says:

    pendaptaran sipss tahun 2014-2015 kpan???trmks

  180. Anonymous Says:

    pendaftaran sipss tahun 2016-2017 kpn???? trims,

  181. layla Says:

    segera bergabung!!

    makasiH

  182. Aghous Thescoutcilongshormechyslalu Part II Says:

    Syarat Pendaftaran dan Penerimaan Polri 2014 – Tahun 2014 ini Kepolisian Republik Indonesia akan menerima banyak sekali calon anggota baru. Tahun 2014 ini merupakan penerimaan polisi yang terbanyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan Polisi di Indonesia semakin terus meningkat.

    Dalam setiap penerimaan polisi, Polri selalu membaginya kedalam 4 tahapan proses seleksi yaitu :

    Tamtama Polri
    Mengikuti pendidikan selama 6 (enam) bulan di masing-masing SPN Polda
    Output pangkat Bharada Polisi
    Jumlah penerimaan untuk golongan Tamtama tahun 2014 sebanyak 3000 orang (seluruh Indonesia)
    Pendaftaran di mulai bulan April 2014
    Brigadir Polisi
    Mengikuti pendidikan selama 7 (tujuh) bulan di masing-masing SPN Polda
    Output pangkat Brigadir Dua Polisi
    Untuk Tahun 2014 dibutuhkan sebanyak 17.000 termasuk Polwan (seluruh Indonesia)
    Pendaftaran Brigadir Polisi dimulai pada bulan Maret 2014
    Akademi Polisi
    Mengikuti pendidikan selama 4 (empat) tahun di Akpol Semarang
    Output pangkat Inspektur Polisi Dua
    Setara strata S1 dengan gelar S.IK (Sarjana Ilmu Kepolisian)
    Dibutuhkan 350 orang.
    Pendaftaran dibuka pada bulan Februari 2014
    Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS)
    Mengikuti pendidikan selama 6 (enam) bulan di Setukpa Lemdikpol Sukabumi
    Output pangkat Inspektur Polisi Dua

    Proses Seleksi terdiri dari beberapa tahap yaitu :

    Rikmin awal
    Rikes I
    Rik psi
    Uji akademik
    Rik kes II
    Uji jasmani
    Rik min akhir
    Pendalaman mental kepribadian (PMK)
    Sidang penetapan I (lulus sementara) untuk calon yang mengikuti supervisi.
    Supervisi casis Brigpol pria
    Sidang terbuka kelulusan akhir

    Umur minimal 17 th 6 bulan dan maksimal 21
    Click Here
    Persyaratan Umum Pendaftaran Tamtama Polri 2014 :

    Warga Negara Indonesia
    Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
    Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
    Pendidikan Paling Rendah SMU atau Yang Sederajat
    Berumur Paling Rendah 18 Tahun (Pada Saat Dilantik Menjadi Anggota Polri)
    Sehat Jasmani dan Rohani (Surat Keterangan Sehat dari Institusi Kesehatan)
    Tidak Pernah Dipidana karena Melakukan Suatu Kejahatan (Surat Keterangan dari Polres Setempat berupa SKCK)
    Berwibawa, Jujur, Adil dan Berkelakuan Tidak Tercela
    Lulus Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Anggota Kepolisian
    Berbicara dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar jadi yang sering bicara pakai bahasa alay jangan harap diterima.

    Persyaratan Lain

    Berijazah Serendah-rendahnya SMU/Madrasah Aliyah Jurusan IPA/IPS atau SMK yang Sesuai dengan Kompetensi Tugas Polri (Kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan) dalam Nilai Akhir (Gabungan Nilai UN dan Nilai Sekolah) 5,5
    Umur Pada Saat Pembukaan Pendidikan Pembentukan Tamtama Brimob T.A 2013, Minimal 17 (Tujuh Belas) Tahun 7(Tujuh) Bulan dan Maksimal 22 (Dua Puluh Dua) Tahun
    Tinggi Badan Minimal 163(Seratus Enam Puluh Tiga) Cm
    Belum Pernah Menikah dan Sanggup Tidak Menikah Selama dalam Pendidikan Tamtama Brimob, ditambah 2(Dua) Tahun Setelah Lulus
    Bersedia Menjalani Ikatan Dinas Minimal Selama 10 (Sepuluh) Tahun, Terhitung Mulai Diangkat Menjadi Tamtama Polri.
    Memperoleh Persetujuan dari Orang Tua/Wali bagi yang Belum Berusia 21 (Dua Puluh Satu) Tahun (Bukan Paksaan Orang Tua)
    Tidak Terikat Ikatan Dinas Dengan Instansi Lain
    Telah Berdomisili Diwilayah Polda Tempat Pendaftaran Minimal 1 (Satu) Tahun, yang dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kepala Desa/Kelurahan Setempat dan KK atau Ijazah/STTB/Rapor Terakhir
    Bersedia Diangkat dalam Golongan Pangkat Tamtama dengan Membuat Surat Pernyataan diatas Segel dan Bersedia ditempatkan di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bersedia ditugaskan sebagai Brimob Polri
    Mengikuti dan Lulus Pemeriksaan / Pengujian dengan Sistem Gugur.

    Materi dan Urutan Kegiatan Seleksi Tamtama Polri 2014

    Pemeriksaan Administrasi Awal
    Pemeriksaan Kesehatan Tahap I
    Pemeriksaan dan Pengujian Psikologi
    Pemeriksaan Tahap II (Termasuk Keswa)
    Pengujian Kesamaptaan Jasmani
    Pemeriksaan Administrasi Akhir
    Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Akhir

    • Anonymous Says:

      Pak saya taun ini gagal di akpol dan brugadir mohon info tempat.bimbinganya dimana? Saya ada di surabaya jawa timur

    • Rajendra Bisma Says:

      Pak saya taun ini gagal di akpol dan brugadir mohon info tempat.bimbinganya dimana? Saya ada di surabaya jawa timur

  183. komisaris jenderal Says:

    yang penting itu siapin dana, karena sampai kapan pun ga bakalan ada yg murni

  184. Scs Wahyu ReMaki Says:

    pak mau tanya tangan kiri saya ada bekas luka waktu kecelaakan pas smp, apa bisa masuk BRIGADIR pak

  185. Enny susilawati Says:

    Di daerah mana itu pak tempat pelatihannya.Adik sya mau masuk polwan mau tamat SMA.Kalau S2 bisa gak daftar sipss umur sekitar 25

  186. debby sintia Says:

    Saya mau tanya pembukaan di bogor tahun 2014 di mana ya paa? Sudah di buka atau belum? Terimakasih

  187. Jeffriey Qawoell Says:

    pak jika saya ingin mendaftar tetapi saya pernah patah kaki itu gimana???

  188. bayu satria Says:

    pndaftaran buat tahun ini kapan..??

  189. emma Says:

    Masih ada gak untuk tahun 2014

  190. evantry Says:

    di polda kupang samapi saat ini 16 april polwan sdh brapa orang yg mendaftar??

  191. feby risky Says:

    Kalau yg punya bwa lahir gmna seperti kelingking jari bengkok

  192. adit Says:

    maaf pak.mau tanya..ada ngk sekolah smk tuk jurusan polri tuk wilayah jakarta maksih.

  193. Putra Says:

    Pengen membngga kan orang thu saya
    tolong saya nanti ya pak
    tpi skolah saya blum tmat pal

    by putra suraya

  194. Anonymous Says:

    selamat pagi pak. saya mau nanya. untuk melihat hasil tes do web, di alamat apa ya pak? mohon di jawab ya pak, terimakasih sebelumnya pak.

  195. Anonymous Says:

    pakpol,sya ank SMA 1 PELING TENGAH,KAB BANGGAI Om sya polsi,sya ingn msuk pol jga tpi tnggi sya blum menckupi tinggi, sya 150 cm,visk ok,nyali ok,jdi pak sya mnta sranya ya,

  196. Anonymous Says:

    pak polisi yth,saya mau tanya sampai hari ini yang saya ga terima masuk di akal kenapa ada pengumuman di pantauhir “lulus tapi tidak lolos”?mohon petunjuknya terimakah

    • Anonymous Says:

      Bantu jawab yaa. Di pantuhir ada yang lulus namun tidak lolos, itu dikarenakan sistem rangking. Yang tidak lolos itu adalah orang yang berada dirangking bawah

  197. finsha ardia oktaviani Says:

    Alamat tempat pelatihan ini dimana ya?

  198. finsha ardia oktaviani Says:

    Alamat tempat bimbingan ini dimana ya?

  199. Halra Says:

    Pak Admin, terimakasih banyak atas informasinya,
    kalo ada ppenerimaan calon polri terbaru mohon diupdate ya, sangat berguna bagi kami

  200. Rajendra Bisma Says:

    Pak saya taun ini gagal brigpol di akademik dan akpol mohon infonya untuk pendaftaran bimbingan dan alamatnya? Saya ada di surabaya jawa timur, .terimakasih sekian

  201. r. yanuardi Says:

    SEMOGA BERGUNA :
    * dibuka jalur khusus masuk tamtama / bintara polri 2014-2015
    * kami ada kuota 15 calon
    * segera pesan tempat dan dari sekarang
    * maaf..jalur khusus ini terbatas..segera ditutup jika sudah mencapai kuota maksimal
    * dan yang paling penting…siapkan dana dari sekarang, untuk pendampingan/pemberkasan awal, DP, dan pelunasan setelah dinyatakan lolos/masuk pantukhir
    * maaf..untuk yg serius dan siap dana saja
    SMS only: 081.727.1639 / CALL next: 0899.511.8809

  202. Anonymous Says:

    pak mw nanya nih,
    pendaftaran polisi tahun 2014 ne masih ada ya ….

  203. andre Says:

    Apakah benar kalau masuk polisi bayar sampe puluhan juta sampe ratusan juta
    Soalnya disini sudah adaa jadi polisi Dan mengeluarkan biaya yg banyak

  204. Penerimaan brigadir polri tahun 2014 gelombang 2 apa benar dibuka pada bulan oktober ? | info pendidikan Says:

    […] masukpolri.wordpress.com […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 74 other followers

%d bloggers like this: